bdadinfo.com

Atlet Asal Jambi Ini Sumbang Mendali Emas di SEA GAMES 2023 , Netizen: Akhirnya Ada Berita Membanggakan - News

Atlet asal Jambi ini sumbang mendali emas Indonesia di SEA GAMES 2023

-- Perolehan mendali emas Indonesia pada SEA GAMES 2023 Kamboja hingga 14 Mei 2023 ialah berhasil mendapatkan 70 mendali emas. Ternyata ada atlet asal Jambi dari cabang olahraga atau cabor Canoe/Kayak juga ikut menyumbang mendali emas untuk Indonesia di SEA GAMES Kamboja.

Atlet asal Jambi cabor Kayak yang berhasil menyumbang mendali emas untuk Indonesia di SEA GAMES 2023 tersebut ialah Joko Andriyanto dan Subhi.

Kedua atlet asal Jambi tersebut berhasil memperoleh mendali emas di SEA GAMES 2023 pada pertandingan yang berlangsung di arena dayung Krek Kampot, Provinsi Kampot, Kamboja pada Sabtu, 13 Mei 2023 kemarin.

Joko Andriyanto bersama timnya menyumbang mendali emas untuk Indonesia di nomor perahu tradisional, open TBR 12 crew, jarak 500 meter.

Baca Juga: Mengenal Karakteristik Weton Senin Legi, Bebas dan Ceria Seperti Angin

Sementara Subhi dan tim berhasil meraih mendali emas di nomor perahu tradisional 12 crew, U24, jarak 250 meter.

Setelah berhasil meraih mendai emas di nomor perahu tradisional, open TBR 12 crew, jarak 500 meter, Joko Andriyanto akan kembali berjuang di SEA Games Kamboja pada Selasa, 16 Mei besok untuk pertandingan jarak 800 meter. 

"1 mendali emas, perahu tradisional, open TBR 12 crew, jarak 500 meter. Besok jarak 800 meter baru tanding," ujar Joko Andriyanto dilansir dari konijambi.com pada 15 Mei 2023.

Joko berharap di pertandingan jarak 800 meter besok, ia berhasil membawa kemenangan kembali untuk Indonesia di SEA GAMES Kamboja karena ia yakin bahwa usaha tidak akan menghianati hasil. 

Adapun atlet asal Jambi lainnya yakni Subhi menyampaikan bahwa besok, Selasa 16 Mei ia masih harus berjunag dua nomor pertandingan lagi. 

Baca Juga: Biodata dan Agama Windah Basudara, Konten Kreator yang Live Streaming Hasilkan Rp1,31 Miliar

Atas perolehan dua atlet asal Jambi tersebut, Budi Setiawan selaku ketua umum KONI Provinsi Jambi menyampaikan ikut bangga dengan prestasi yang ditorehkan oleh Joko Andriyanto dan Subhi.

Ketua umum KONI Provinsi Jambi itu juga ikut mendoakan agar Joko, Subhi serta atlet Jambi lainnya senantiasa diberi kesehatan dan juga bisa kembali meraih hasil terbaik di SEA GAMES 2023. 

Kemenangan dua atlet itu juga disambut baik oleh warga Jambi. Bahkan salah satu netizen mengucap syukur karena akhirnya ada berita membanggakan untuk Provinsi Jambi.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat