bdadinfo.com

Fix! Atlet Angkat Besi Putri Juliana Klarisa Pecahkan Target 60 Emas Indonesia - News

Momen Juliana Klarisa meraih total angkatan tertinggi dan sukses raih emas Sea Games 2023. (Tangkap layar Youtube Hookgrip 2)

Kontingen Sea Games 2023 Indonesia akhirnya bisa pecahkan target 60 emas. Adalah atlet angkat besi Juliana Klarisa yang berhasil memperoleh emas ke-60 bagi Indonesia.

Juliana Klarisa turun di nomor 55 kg putri dalam cabor angkat besi Sea Games 2023. Ia berhasil kangkangi empat lawan dan memperoleh emas sekaligus yang ke-60 bagi Indonesia, sesuai target yang diberikan Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Juliana Klarisa bertanding dalam cabor angkat besi dalam laga yang berlangsung di Hall, Olympic Complex, Phnom Penh, Minggu, 14 Mei 2023 pagi WIB.

Baca Juga: Saingi ChatGPT, Google Bard Sekarang Sudah Bisa Dicoba, Begini Cara Menggunakannya

Ia mencatat total 186 poin, terdiri dari 81 snatch dan 102 clean. Atlet berusia 20 tahun ini unggul tipis dari atlet asal Filipina Rosalinda Baclas Faustino yang menorehkan total 184 poin melalui 80 snatch dan 104 clean.

Atlet tuan rumah Try Sopheakreach menempati urutan ketiga dan meraih medali perunggu usai mencatat 83 poin (36 snatch dan 47 clean), seperti dilansir dari laman okezone.com.

Dengan emas ke 60 dari Juliana Klarisa, Indonesia kini berada di perigkat 3 klasemen Sea Games 2023 Kamboja. Garuda berhasil melangkahi tuan rumah dalam tabel perolehan medali sementara.

Baca Juga: Didaulat Jadi Juri Cik Uniang dan Cik Ajo, Cindy Monica: Saya Siap Berkolaborasi untuk Kemajuan Kota Pariaman

Di luar dugaan, Vietnam berhasil bertengger di peringkat pertama klasemen perolehan medali Sea Games 2023, diikuti negara langganan juara, Thailand.

Sementara itu, kini kontingen Indonesia mengejar target perolehan emas dari Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi.

Presiden menginginkan para atlet menyamai prestasi Sea Games 2021 di Vietnam dengan perolehan 69 medali emas.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat