bdadinfo.com

Profil Lettu Inf Agus Prayogo, Prajurit TNI Atlet Lari Jarak Jauh Peraih 7 Medali Emas SEA Games - News

Profil Lettu Inf Agus Prayogo, Prajurit TNI Atlet Lari Jarak Jauh Peraih 7 Medali Emas SEA Games. (Instagram Agus Prayogo)

 - Lettu Inf Agus Prayogo namanya berkibar di ajang pesta olahraga Asia Tenggara atau SEA Games 2023.

Selain dikenal salah satu atlet lari jarak jauh Indonesia terbaik, Agus Prayogo ternyata aktif sebagai prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Hal ini diketahui usai Agus Prayogo turun di cabang atletik lari marathon putra beberapa hari lalu. Di mana saat podium pengalungan medali, perwira pertama ini turut memamerkan baret hijau kebanggaan TNI AD.

Baca Juga: Raih Medali Emas di SEA Games, Lettu Inf Agus Prayogo Kenakan Baret Hijau TNI AD Sambil Hormat di Podium

Agus Prayogo diketahui dilantik menjadi prajurit TNI sejak 2018 lalu. Di sisi lain, sosok pria bertubuh jangkung ini juga dikenal sebagai legenda di dunia atletik.

Ia pernah memecahkan rekor nasional pada lomba Gold Coast Australia Marathon. Agus memecahkan rekor nasional lari 21 Km dengan hanya mencatatkan 1 jam 6 menit 27 detik.

Tak hanya rekor nasional, Agus juga dikenal sebagai salah satu raja pelari jarak jauh dari Asia Tenggara.

Baca Juga: Undur Diri dari Grand Final Valorant Lawan Singapura di SEA Games 2023, Indonesia Raih Medali Emas, Kok Bisa?

Sebanyak tujuh medali emas SEA Games dan tujuh medali PON telah diraih pria asal Bogor, Jawa Barat ini.

Terbaru, Agus medali emas usai keluar sebagai pemenang di atletik nomor marathon putra pada lomba yang digelar Sabtu 6 Mei 2023.

Agus diketahui menyukai olahraga lari sejak kecil. Bahkan saat umur 10 tahun, Agus kecil sudah menjuarai Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) di Magelang pada 1995 silam.

Agus sebetulnya berkesempatan menambah pundi-pundi emas miliknya di SEA Games 2023. Sayangnya ia harus puas pada posisi ke4 pada atletik putra jarak 10.000 meter yang dilangsungkan kemarin, Kamis 11 Mei 2023.

Berikut torehan medali emas SEA Games Agus Prayogo:

-Medali emas lari kategori 10.000 m SEA Games di Laos pada 2009

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat