bdadinfo.com

Jusuf Kalla Ungkap Anies Baswedan Ingin Cawapres dari Internal Koalisi, Salah Satunya Sosok Ini - News

Petemuan JK dengan AHY di kediaman JK. (Tangkap layar Instagram/@agusyudhoyono)

- Mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) ungkap kisi-kisi Cawapres dari Bacapres Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan.

Jusuf Kalla menyebut Anies Baswedan secara pribadi lebih ingin Cawapres yang akan mendampinginya kelak berasal dari internal koalisi sendiri.

Bahkan Jusuf Kalla memberi sedikit kode bahwa salah satu kandidat Cawapres adalah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Baca Juga: Panglima Yudo Margono Sebut Banyak yang Ingin Jatuhkan TNI, Ternyata Gegara Hal Ini!

"Pak Anies sudah jelaskan sebaiknya cawapres itu dari anggota koalisi," ujar JK kepada Media dalam konferensi pers yang ia unggah di akun instagramnya @agusyudhoyono pada Senin, 15 Mei 2023.

Hal ini JK sampaikan ketika menjamu ketua umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di kediamannya Jalan Brawijaya Raya Nomor 6, Jakarta Selatan.

Pertemuannya tersebut terjadi pada Senin, 15 Mei 2023 malam WIB.

Walaupun mengetahui apa yang Anies inginkan, Namun Jusuf Kalla tidak ingin mencampuri urusan pemilihan Cawapres pilihannya.

Menurutnya, penentuan calon wakil presiden Anies merupakan hak dan wewenang partai politik (parpol) yang menjadi bagian dari KPP.

"Sekali lagi ini adalah kewenangan dari para koalisi dan juga capres," ujar JK.

Baca Juga: Resep Bakmie Goreng ala Restoran, Lebih Murah Ketimbang Beli!

Namun, JK menganggap bahwa AHY, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Demokrat, memiliki kemampuan yang cukup untuk menjadi calon Wakil Presiden yang potensial sebagai pendamping Anies.

"Kalau Pak AHY ini pasti memiliki kemampuan itu (menjadi cawapres Anies)," ucapnya.

AHY menyebut bahwa pertemuan selama satu jam dengan JK dalam kesempatan tersebut membicarakan masalah-masalah yang berkaitan dengan negara.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat