bdadinfo.com

Everton Selamat dari Jurang Degradasi, Leicester dan Leeds Susul Southampton Turun Kasta Championship - News

Abdoulaye Doucoure (tengah) merayakan gol bersama rekan setimnya di Everton saat melawan Bournemouth (Twitter @Everton)

- Everton berhasil bertahan di Liga Inggris, sementara Leicester City dan Leeds United menyusul Southampton degradasi ke Championship.

Persaingan papan bawah Liga Inggris berakhir dramatis. Everton lolos dari jurang degradasi setelah menang 1-0 atas AFC Bournemouth pada laga terakhir, Minggu, 28 Mei 2023 malam WIB.

Kemenangan itu membuat Everton menyelesaikan musim ini dengan nilai 36, hanya unggul dua angka dari zona degradasi.

Adalah Abdoulaye Doucoure menjadi penyelamat Everton. Gol pemain berusia 30 tahun membawa The Toffees menang 1-0 atas Bournemouth di Goodison Park.

Baca Juga: Sandiaga Lepas Acara Lari Pagi Sembari Cerita Soal Arah Pembangunan untuk Indonesia

Bek Everton Conor Coady menyambut positif hasil menghadapi Bournemouth. Mereka dapat bernapas lega setelah melewati musim ini dengan inkonsisten.

"Ini melegakan. Ini menjadi sedikit hal, tapi kami tidak ingin menjadikannya sedikit. Ini sangat melegakan," kata Coady kepada Sky Sport seperti dikutip dari Metro.co.uk, Senin, 29 Mei 2023.

"Kami tidak perlu menjadikan ini sebagai tema umum. Ini adalah dua musim terakhir, tapi klub harus bangkit dan menjadi lebih baik," tambahnya.

Everton selamat dari kemelut, karena mereka terancam masuk zona degradasi jika gagal mengalahkan Bournemouth.

Baca Juga: Klasemen Pasca F1 GP Monaco: Max Verstappen dan Red Bull Tanpa Lawan

Apalagi Leicester menang 2-1 atas West Ham United di King Power Stadium. Gol Harvey Barnes dan Wout Faes membawa The Foxes mengamankan tiga poin di rumah sendiri.

Nahas untuk Leicester. Tambahan tiga poin dari kemenangan lawan West Ham tidak cukup membantu mereka keluar dari zona degradasi.

Leicester menempati peringkat ke-18 dengan nilai 34. The Foxes, jawara Liga Inggris 2015/2016, harus turun kasta ke Championship, menyusul Southampton yang sudah lebih dulu dipastikan terdegradasi.

Pada pertandingan lain, Leeds United juga dipastikan turun ke Championship setelah takluk 1-4 menjamu Tottenham Hotspur.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat