bdadinfo.com

Suporter West Ham Dilarang Tandang di Liga Europa Usai Insiden Pelemparan Berdarah Pemain Fiorentina - News

Pemain Fiorentina Cristiano Biraghi kepalanya diperban usai kena lempar botol plastik Suporter West Ham.  (REUTERS/DAVID W CERNY)

- Suporter West Ham United dilarang menghadiri pertandingan tandang Liga Europa musim depan usai insiden pelemparan ke pemain Fiorentina yang menyebabkan Cristiano Biraghi terluka di kepala pada Final Conference League, Kamis, 8 Juni 2023 kemarin.

West Ham United dipastikan berlaga di Liga Europa musim depan usai berhasil menjuarai Conference League 2023. The Hammers menundukkan Fiorentina dengan skor 2-1.

Namun, ada insiden saat suporter West Ham United melakukan pelemparan yang menyebabkan kapten Fiorentina, Cristiano Biraghi terluka di kepala.

Baca Juga: Ingin Reuni di Munich, Tuchel Bertekad Boyong Pemain Ini dari Chelsea

Insiden pelemparan oleh suporter West Ham ke Cristiano Biraghi itu terjadi di pertengahan babak pertama saat sang pemain hendak melakukan sepakan pojok.

Menanggapi hal tersebut, UEFA akhirnya menjatuhi hukuman larangan kehadiran laga tandang suporter West Ham saat mereka berlaga di Liga Europa musim depan.

"Badan kontrol dan disiplin memutuskan untuk melarang West Ham United FC menjual tiket ke suporter tandang untuk dua pertandingan kompetisi UEFA berikutnya,” tulis UEFA dalam laman resminya, dilansir Rabu, 21 Juni 2023.

“Yang kedua diskors dengan masa percobaan dua tahun terhitung sejak tanggal keputusan ini, karena pelemparan benda,” lanjut pernyataan tersebut.

Baca Juga: Jadi Inspirasi Langgengnya Sebuah Hubungan, Simak Sinopsis Drama Korea The Third Charm

West Ham United juga didenda 43 ribu euro untuk insiden tersebut. Selain itu, The Hammers ditambah denda 6.900 euro karena ulah suporter yang memasuki lapangan saat merayakan gol telat Jarrod Bowen.

West Ham menjadi juara UEFA Europa Conference League 2022/2023 usai mengandaskan Fiorentina dengan skor 2-1 dalam partai final di Fortuna Arena, Praha.

Tiga gol dalam laga ini seluruhnya tercipta di babak kedua. Gol penalti Said Benrahma sempat disamakan Giacomo Bonaventura. West Ham pun memastikan kemenangan lewat gol Jarrod Bowen di menit-menit akhir.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat