bdadinfo.com

Langkah Hemat Erick Thohir: Jadikan Maskot Bacuya Buat Piala Dunia U17 Kalau dapat Izin FIFA - News

Penampakan Maskot Bacuya.  (dok. PSSI)

Maskot Bacuya diketahui merupakan maskot Piala Dunia U20 yang rencananya digelar di Indonesia. Namun, gelaran tersebut batal.

Kini Indonesia kembali dipercaya FIFA untuk menggelar Piala Dunia U17. Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, menyebut maskot Bacuya rencananya dialihkan jadi maskot gelaran tersebut.

Namun, Erick Thohir menjelaskan, maskot Bacuya bakal menjadi icon Piala Dunia U17 jika diberikan izin oleh FIFA.

Baca Juga: Jika Jarrod Bowen Pindah ke Tottenham Bakal Bikin Sakit Hati Ayah Sang Pacar, Kenapa?

"Kalau masih bisa dipakai ya, menghemat. Kami akan pakai," kata Erick Thohir dikutip dari wawancara eksklusif yang tayang di kanal iNews TV, Minggu, 25 Juni 2023.

"Tapi kalo aturan dan prototype dari FIFA tidak boleh, kami buat lagi (maskot baru)," lanjutnya.

FIFA resmi menunjuk Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U17 2023 pada Jumat 24 Juni 2023. Indonesia menggantikan Peru yang mengundurkan diri jadi tuan rumah.

Nantinya, Piala Dunia U17 2023 bakal digelar 10 November sampai 2 Desember 2023.

Baca Juga: Suhu dan Kalor serta Panas dan Perpindahannya, Kunci Jawaban Tema 6 Subtema 1 Kelas 5 Kurikulum 2013

Tentang penunjukkan menjadi tuan rumah Piala Dunia U17 yang terbilang mepet, sejatinya Indonesia sudah siap secara infrastruktur sebab sebelumnya sempat dipercaya menjadi Tuan Rumah Piala Dunia U20 namun gagal.

Adanya penolakan terhadap Timnas Israel disinyalir menjadi penyebab FIFA memindahkan Venue Piala Dunia U20 ke Argentina.

Meski begitu, FIFA menyebut alasan mereka menganulir status tuan rumah Indonesia karena dinilai belum siap dari segi keamanan, berkaca dari tragedi kanjuruhan yang menwaskan 135 orang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat