bdadinfo.com

Erick Thohir Tinjau JIS untuk Piala Dunia U-17, Ngalah dengan Konser Coldplay di SUGBK? - News

Ketum PSSI Erick Thohir saat meninjau Jakarta International Stadium (JIS) (Twitter @erickthohir)

- Ketua Umum (Ketum) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir meninjau kesiapan Jakarta International Stadium (JIS) untuk gelaran Piala Dunia U-17 di Indonesia pada Selasa, 4 Juli 2023.

Ketum Erick Thohir memeriksa sejumlah fasilitas sarana dan prasarana dari JIS yang berlokasi di Papanggo, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Dalam kesempatan tersebut, ia mengaku ingin melihat secara langsung kondisi stadion berkapasitas 82.000 ribu penonton tersebut.

Erick Thohir ingin mengetahui kekurangan-kekurangan yang ada untuk kemudian saling berkoordinasi dengan Pemerintah untuk mempersiapkan stadion JIS agar sesuai dengan standar FIFA dan mampu untuk menggelar event Piala Dunia U-17. 

Baca Juga: Sering Dianggap Sama, Ini 6 Perbedaan Indomaret dengan Indomaret Fresh!

Erick yang juga menjabat sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) tersebut hadir dengan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono yang sebelumnya telah siap untuk membantu mempersiapkan dan merenovasi stadion agar sesuai dengan standar FIFA.

Erick juga terlihat didampingi oleh Pejabat (PJ) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono dalam kunjungannya ke JIS.

“Saya bersama Pak Basuki dan Pak Heru meninjau langsung kondisi Jakarta International Stadium. Masih ada hal yang perlu diperbaiki sebelum kita ajukan ke FIFA untuk venue Piala Dunia U17,” tulis Erick Thohir melalui akun sosial media Twitter, @erickthohir.

“Kami hadir untuk mencari solusi dan memastikan JIS memenuhi standar internasional yang dibuat FIFA,” sambungnya.

Baca Juga: Mata Uang 3 Negara di Asia Tenggara Diantaranya Vietnam, Laos dan Indonesia Termasuk Nilai Tukar Paling Rendah

Sebelumnya, polemik terjadi terkait keinginan PSSI menggunakan Stadion Utama gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta namun bertabrakan dengan konser band asal Inggris, Coldplay.

Diketahui, pelaksanaan event Piala Dunia U-17 di Indonesia sendiri dijadwalkan pada tanggal 10 November hingga 2 Desember 2023 sementara konser Coldplay Music Of The Spheres World Tour dilaksanakan pada 15 November di SUGBK.

Diberitakan juga sebelumnya, bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan Indonesia memiliki banyak stadion yang siap digunakan untuk menyukseskan ajang Piala Dunia U-17.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat