bdadinfo.com

Ngaku Mau Bikin Akademi Sepakbola di Vietnam, Park Hang Seo Tepis Rumor Latih Persib Bandung - News

Park Hang Seo saat menukangi Timnas Vietnam. (Tangkap layar Twitter/@afcasiancup)

Rumor yang menyatakan mantan pelatih Timnas Vietam, Park Hang Seo, akan melatih klub Liga 1 Persib Bandung, nampaknya tak akan jadi kenyataan.

Park Hang Seo sendiri mengaku ingin membuat akademi sepakbola di Vietnam dan mau mebagikan pengalamannya. Hal ini membuat Persib Bandung harus gigit jari mengincar tanda tangannya.

Dikatahui, Persib Bandung baru saja memecat mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla. Nama Park Hang Seo pun muncul ke permukaan sebagai penggantinya.

Baca Juga: Resmi Dilantik jadi Kepala Biro Adpim, Segini Harta Mursalim Eks Ketua Pamong Praja Kota Padang

Pecinta sepakbola Indonesia pasti tak asing dengan pelatih berkacamata tersebut. Pasalnya, serangkaian aksi nyeleneh Park Hang Seo kala menukangi Timnas Vietnam sempat membuat sebal fans Indonesia.

“Saya segera membangun akademi sepakbola di Vietnam. Untuk jangka pendek, tim saya terdiri dari empat orang,” kata Park Hang Seo, dilansir dari laman Media Vietnam The Thao 247, Selasa, 25 Juli 2023.

“Teman saya yang bukan orang Vietnam dan mempunyai perusahaan besar tertarik bergabung dalam proyek ini. Saya akan memberikan pengalaman saya selama melatih di Vietnam dan Korea Selatan untuk berkontribusi di persepakbolaan Vietnam,” lanjutnya.

Baca Juga: Banyak Belum Tahu! Tokoh Aceh Ini Ternyata Punya Andil Besar saat Proklamasi Kemerdekaan

Park Hang Seo menjadi juru taktik di Timnas Vietnam, baik senior maupun U-23, selama lima tahun, periode 2017 hingga 2023.

Di tangan pelatih 65 tahun tersebut, Vietnam muncul sebagai kekuatan baru di Asia. Park Hang Seo berhasil memebawa Vietnam menembus final Piala Asia U-23 2018.

Ia juga sukses meruntuhkan kedigdayaan Thailand di ajang SEA Games. Pada gelaran tahun 2019 dan 2021, ia membawa Vietnam meraih juara kompetisi se Asia Tenggara tersebut.

Baca Juga: Meski Baru Bergbung Messi Langsung Ditunjuk Jadi Kapten, Inter Miami Auto Tsunami Trofi?

Park Hang Seo juga mencatatkan sejarah saat membawa Vietnam untuk pertama kalinya lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia (2022 zona Asia).

Sementara itu, Persib Bandung masih punya kandidat lain selain Park Hang Seo. Kim Do-hoon dan Marcel Keizer merupakan dua nama terkuat menggantikan Luis Milla.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat