bdadinfo.com

Bhayangkara Solo FC 0 – 0 PSM Makassar: Pertandingan Sengit Namun Permainan Tanpa Gol - News

Kapten Bhayangkara Solo FC, Dendy Sulistyawan saat berduel dengan Bek Kiri PSM Makassar, Yakob Sayuri.

PSM Makassar harus berbagi angka dengan Bhayangkara Solo FC pada pertandingan pekan kelima BRI Liga 1 2023 – 24 pada Sabtu, 29 Juli 2023, di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat.

PSM Makassar yang datang membawa misi untuk memperpanjang kemenangan setelah mengalahkan Persikabo (1 – 0 pada 14 Juli 2023) dan Persib Bandung (4 – 2 pada 22 Juli 2023) di dua laga sebelumnya harus tertunda ketika berhadapan dengan serangan Bhayangkara Solo FC yang sangat agresif pada pertandingan malam itu.

Baca Juga: Adiputro Jetbus 5 Tertangkap Kamera Berkamuflase di Tol, Bakal Mejeng di GIIAS 2023?

Semenjak menit awal Bhayangkara Solo FC langsung mulai melancarkan serangan, hasilnya pada menit 21 ada peluang dari Gelandang serang Bhayangkara FC, Matías Mier yang langsung memberikan umpan ke depan pada Striker asal Brazil, Crislan Henrique namun sayangnya umpan bola tersebut berada dalam keadaan offside.

Bhayangkara Solo FC terus memberikan serangan pada menit 34, ketika Gelandang serang, Dendy Sulistyawan hampir saja mencetak gol, namun sayangnya tendangan melebar disamping gawang PSM yang dijaga oleh Kiper Reza Arya Pratama.

PSM Makassar mulai membalas serangan, di menit 37 ketika Bek Kiri PSM, Yakob Sayuri memberikan umpan silang kepada Striker asal Jepang, Kenzo Nambu, tapi sayangnya tendangan terlalu tinggi diatas gawang Bhayangkara FC.

Baca Juga: Tolak Keras, Seniman Sumbar Bersuara soal Wacana Alih Fungsi Gedung Kebudayaan Sumbar

PSM kembali membangun serangan lewat pemain muda asal Kanada, Victor Dethan langsung memberikan umpan silang ke depan gawang, namun terlalu dalam sehingga hampir ditepis oleh Kiper Bhayangkara FC, Awan Setho Raharjo.

Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama antara Bhayangkara Solo FC vs PSM Makassar, meskipun kedua kubu sama – sama melakukan serangan yang intens namun sayangnya tidak ada satupun peluang yang membuahkan gol.

Memasuki babak kedua, Bhayangkara Solo FC mendapat peluang pada menit 52, ketika Sani Rizki Fauzi memberikan operan kepada Matías Mier, lalu Mier langsung memberi umpan terobosan kepada Crislan Henrique, namun tendangan tersebut masih bisa ditepis oleh Kiper PSM, Reza Arya Pratama sehingga menghasilkan tendangan sudut buat pasukan tim yang berjuluk The Guardian (Julukan klub Bhayangkara Solo FC).

PSM Makassar sebagai Juara bertahan Liga 1 Musim lalu juga tidak ingin tinggal diam begitu saja, pada menit 56 sebuah peluang terjadi ketika pemain muda, Victor Dethan langsung memberikan umpan silang ke area kotak penalti lawan, namun masih bisa diamankan oleh Bek kiri Bhayangkara FC, Muhammad Fatchurohman.

Baca Juga: Hasil Balapan Sprint F1 GP Belgia 2023: Max Verstappen Sukses Kalahkan Oscar Piastr

Bhayangkara Solo FC kembali mendapatkan peluang pada menit 69 saat Gelandang serang, Dendy Sulistyawan memberikan umpan kepada Crislan Henrique dan lagi – lagi gagal peluang mencetak gol setelah tendangannya terlalu tinggi di atas gawang PSM.

Pada menit 72 PSM Makassar melakukan blunder sehingga mendapatkan peluang buat Bhayangkara Solo FC untuk melancarkan serangan lewat Matías Mier langsung memberikan umpan kepada Sani Rizki Fauzi tetapi tendangannya membentur mistar gawang sehingga masih bisa diamankan oleh Bek Kanan PSM, Safrudin Tahar.

Sempat mendapatkan protes keras dari Bhayangkara Solo FC, ketika tendangan Sani dianggap memantul ke dalam garis gawang PSM, sehingga ketika dilihat oleh video replay ternyata tendangan bola tersebut berada diluar garis gawang.

Pada menit 84, Bhayangkara Solo FC hampir mendapatkan peluang untuk mendapatkan hadiah penalti setelah Crislan dijatuhkan oleh Kapten PSM, Wiljan Pluim di area kotak penalti, namun sayangnya Matías Mier yang ditunjuk sebagai eksekutor penalti masih bisa ditepis oleh Reza Arya Pratama, sehingga PSM terhindar dari kekalahan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat