bdadinfo.com

Wagub Sumatera Utara Apresiasi BRI Luxury 2023 dalam Inklusi Keuangan dan Literasi Masyarakat - News

Wagub Sumatera Utara Apresiasi BRI Luxury 2023 dalam Inklusi Keuangan dan Literasi Masyarakat (sumutprov.go.id)

 - Wakil Gubernur (Wagub) Sumatera Utara, Musa Rajekshah, memberikan apresiasi yang tinggi terhadap acara BRI Luxury 2023 yang diselenggarakan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI).

Acara ini diisi dengan berbagai kegiatan, termasuk edukasi produk perbankan yang bertujuan untuk meningkatkan inklusi keuangan dan literasi keuangan masyarakat.

Sesuai dengan tugas BRI sebagai bank penyedia layanan inklusi keuangan bagi seluruh lapisan masyarakat.

Baca Juga: Preview BRI Liga 1 Persib Bandung vs Dewa United: Maung Bandung Incar Kemenangan Pertama

Dalam acara pembukaan BRI Luxury 2023, yang berlangsung di Atrium Laguna Delipark Mall pada Kamis, 20 Juli 2023.

Musa Rajekshah, yang akrab dipanggil Ijeck, menyambut gembira kehadiran BRI dengan berbagai program yang memberikan edukasi kepada masyarakat. Ijeck juga mengakui pentingnya mendukung 

Program-program tersebut di tengah perkembangan zaman yang menuntut segala sesuatu berjalan dengan cepat.

Baca Juga: BRI Kembali Dinobatkan The Banker Jadi Bank Nomor Wahid di Indonesia

Ijeck menekankan perlunya edukasi yang lebih masif dari BRI Regional Office Medan, khususnya terkait dampak buruk rentenir dan pinjaman online ilegal yang kerap mengancam kesejahteraan masyarakat. 

Ia menyadari bahwa banyak masyarakat yang terjebak dalam jeratan utang akibat kesan mudah mendapatkan uang tanpa jaminan, yang pada akhirnya membebani mereka secara finansial dan sosial.

Terkait hal tersebut, Ijeck mengungkapkan harapannya agar BRI dapat lebih aktif lagi dalam memberikan edukasi ke berbagai wilayah, termasuk di kota-kota maupun di desa-desa.

Ijeck menganggap BRI bukan hanya sebagai lembaga keuangan, tetapi juga mitra yang peduli terhadap kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Di sisi lain, Ijeck juga memberikan apresiasi terhadap peran BRI dalam mendorong pertumbuhan ekonomi dengan memberikan permodalan kepada pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM).

Selain memberikan permodalan, BRI juga telah memberikan edukasi kepada para pelaku UMKM tentang cara berdagang secara online dan promosi melalui media online, sehingga jangkauan pasar dapat diperluas secara signifikan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat