bdadinfo.com

Blak-Blakan Rashford Sempat Ingin Tinggalkan MU: Ten Hag Selamatkan Karir Saya - News

Erik Ten Hag dan Marcus Rashford.  (dok. Sky Sports)

- Marcus Rashford buka-bukaan soal bagaimana Erik ten Hag menyelamatkan karier sepak bolanya saat bintang Inggris ini mengungkapkan bahwa ia nyaris keluar dari Manchester United (MU).

Rashford mengatakan Ten Hag telah menyelamatkan karirnya di MU setelah ia berpikir untuk meninggalkan klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.

Di bawah asuhan Ten Hag, Rashford bahkan menjelma menjadi monster. Musim lalu, ia mencetak rekor pribadi dengan 30 gol di semua kompetisi bersama MU.

Baca Juga: Ini Dia Cafe yang Asik Buat Nongkrong di Padang, Suasana Nyaman dan Harga Bersahabat

Padahal, setahun sebelumnya Rashford hanya mencetak lima gol di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer dan pelatih sementara Ralf Rangnick.

Paris Saint-Germain dikabarkan tertarik dengan jasa pemain 25 tahun tersebut. Rashford akhirnya berubah pikiran usai Ten Hag membantunya mencapai ambisinya di klub masa kecilnya.

"Sebelum manajer datang mungkin sedikit. Dia datang di waktu yang tepat untuk saya. Dia sangat ambisius. Saya tidak memiliki keraguan dalam pikiran saya tentang hal itu,” kata Rashford, seperti diberitakan The Sun, dilansir Senin, 31 Juli 2023.

Baca Juga: Ten Hag Ceramahi Pemain Muda Omari Forson Usai Aksi Bar-Bar Di Lapangan Nyaris Berbuah Kartu Merah

Hanya 12 bulan setelah kedatangan Ten Hag, Rashford kembali bahagia dan baru saja menandatangani kontrak baru berdurasi lima tahun dengan klub.

Rashford mengakui bahwa Ten Hag-lah yang meyakinkannya untuk bertahan di musim panas ini. Ten Hag juga yang memberi kebebasan Rashford bereksplorasi di lini serang MU.  

"Saya senang mencetak gol, saya senang membuat assist, bermain di lini depan dan mencoba memberikan ancaman kepada tim lain,” kata Rashford.

Baca Juga: Konsumsi Apel Bisa Mencegah Asma, Fakta atau Mitos? Simak Penjelasan Berikut Ini

"Saya merasakan sedikit lebih banyak kebebasan. Sedikit lebih banyak stabilitas akan memberikan Anda dasar untuk mencoba dan menunjukkan kemampuan Anda,” lanjutnya.

Rashford menjelaskan, ia sempat mengalami penurunan performa karena sudah merasa tidak bahagia bermain sepak bola, khususnya bersama MU.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat