bdadinfo.com

Sah! Van Dijk Jadi Kapten Baru Liverpool, Wakilnya TAA - News

Van Dijk resmi ditunjuk sebagai kapten Liverpool.  (dok. Sky Sports)

- Virgil Van Dijk dinobatkan sebagai kapten Liverpool baru untuk menggantikan Jordan Henderson yang pindah ke Arab Saudi. Trent Alexander-Arnold (TAA) ditunjuk sebagai wakil kapten.

Van Dijk menjadi kapten Liverpool pertama berposisi pemain bertahan sejak Sami Hyypia mengosongkan ban kapten pada tahun 2003.

Kapten Liverpool sebelumnya, Jordan Henderson, diketahui pindah ke tim asal Arab Saudi, Al-Ettifaq, setelah menandatangani kontrak senilai 700.000 poundsterling per minggu.

Baca Juga: Jadi Gubernur Termiskin di Pulau Sumatera, Rohidin Mersyah Torehkan Sejumlah Prestasi, Simak Pencapaiannya

Van Dijk bergabung dengan The Reds dari Southampton pada tahun 2018 dan telah menjadi salah satu pemain terbaik klub. Ia membawa The Reds meraih gelar Liga Premier pertama dan trofi Liga Champions keenam.

“[Ini] hari yang sangat membanggakan bagi saya, untuk istri saya, untuk anak-anak saya, keluarga saya. Ini adalah perasaan yang istimewa dan saya tidak bisa menggambarkannya saat ini,” kata Van Dijk pada Liverpool.com, dilansir Selasa, 1 Agustus 2023.

"Jelas saya adalah kapten Belanda, itu sudah merupakan sebuah kehormatan besar, momen yang membanggakan juga. Tetapi juga menjadi kapten Liverpool Football Club adalah sesuatu yang tidak bisa saya gambarkan saat ini,” lanjutnya.

Baca Juga: Biang Kerok Proyek Tol Padang Sicincin Tersendat, Korupsinya Keroyokan Pakai Modus Ngakuin Tanah Milik Negara

Van Dijk telah menjadi kapten Belanda menjelang Piala Dunia 2022. Ia dinilai mengesankan oleh pelatih Liverpool, Jurgen Klopp.

Pemain berusia 32 tahun itu sebelumnya harus berjuang dengan cedera yang cukup parah dalam beberapa musim terakhir.

Dia absen selama 41 hari karena cedera hamstring musim lalu dan sebelumnya absen hampir sepanjang musim 2020/21 setelah menjalani operasi pada cedera ligamen lutut.

Baca Juga: Upaya Peningkatan Semangat Nasionalisme, 10 Ribu Bendera Dibagikan Kepada Masyarakat Pesisir Selatan

Jika dia tidak tersedia untuk pertandingan musim depan, maka tugas kapten akan jatuh ke tangan TAA sebagai wakil kapten.

Sebelumnya, musim yang mengecewakan musim lalu membuat posisi TAA di tim inti Liverpool dipertanyakan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat