bdadinfo.com

Jadi Gubernur Termiskin di Pulau Sumatera, Rohidin Mersyah Torehkan Sejumlah Prestasi, Simak Pencapaiannya - News

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah punya segudang prestasi meski tercatat sebagai gubernur termiskis di Pulau Sumatera (bengkuluprov.go.id)

- Dr. H. Rohidin Mersyah, gubernur Provinsi Bengkulu, tercatat sebagai gubernur termiskin di Pulau Sumatera berdasarkan data Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) tahun 2022.

Rohidin Mersyah diketahui hanya memiliki kekayaan sebesar Rp4 miliar, paling rendah dibandingkan gubernur lainnya di Pulau Sumatera.

Walau mendapat predikat gubernur termiskin di Pulau Sumatera, Rohidin Mersyah banyak menorehkan prestasi membanggakan selama memimpin Provinsi Bengkulu.

Baca Juga: Biang Kerok Proyek Tol Padang Sicincin Tersendat, Korupsinya Keroyokan Pakai Modus Ngakuin Tanah Milik Negara

Berikut beberapa capaian berhasil diraih orang nomor satu di Bengkulu itu:

1. Menerima gelar profesor dari pemerintah Korea Selatan

Pada 16 Maret 2023, Rohidin menerima gelar profesor di bidang pengelolaan Sumber Daya Alam dan pembangunan berkelanjutan dari pemerintah Korea Selatan melalui Universitas Jungwon.

Baca Juga: Upaya Peningkatan Semangat Nasionalisme, 10 Ribu Bendera Dibagikan Kepada Masyarakat Pesisir Selatan

Gubernur kelahiran 1970 itu terpilih karena rekam jejak akademiknya mengagumkan, sejak duduk di bangku sekolah menengah hingga menamatkan pendidikan Strata 3 (S3).

Rohidin juga berkontribusi di bidang pendidikan lewat pengabdian sebagai dosen. Ia terlibat dalam berbagai kajian penelitian dan menghasilkan sembilan publikasi ilmiah.

Selain itu, program pembangunan dilaksanakan Rohidin di Provinsi Bengkulu juga dinilai jadi solusi untuk pembangunan berkelanjutan di masa depan.

Baca Juga: Nerusin Suami Jadi Bupati di Pulau Sumatera, Mamah Muda Ini Punya Aset Bombastis

2. Meraih penghargaan Manggala Karya Kencana

Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi diberikan pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) RI.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat