bdadinfo.com

Tak Peduli Hujan Lebat Mendera, Ratusan Orang Bertahan di Depan Kantor Gubernur Sumbar - News

Tak Peduli Hujan Lebat Mendera, Ratusan Orang Bertahan di Depan Kantor Gubernur Sumbar (harianhaluan.com - Jefrimon)


- Tidak penduli hujan lebat, ratusan massa Air Bangis Pasaman Barat tetap melakukan unjuk rasa penolakan proyek PSN dan berharap bisa bertemu Gubernur Sumbar, Selasa 1 Agustus 2023.

Pantauan dilokasi ratusan massa tetap berusaha untuk bisa bertemu dengan gubernur sumbar dan bisa menyampaikan tuntutanya walaupun di guyur hujan lebat.

Telihat massa yang sebagian ada ibu-ibu dan orang sudah usia lanjut tersebut sudah memakai mantel hujan dan ada yang rela basah-basahan demi bisa menemui Mahyeldi Ansyarullah.

Baca Juga: MotoGP 2023: Jadwal Lengkap, Total Ada 40 Balapan

Diketahui kedatangan massa ini adalah untuk menuntut pembatalkan rencana Proyek Strategis Nasional (PSN) dan konflik Agraria di Nagari Air Bangis.

Sebelumnya, Kepala Badan Kesbangpol Prov. Sumbar, Dr. Jefrinal Arifin mengatakan pihaknya sudah berusaha berdialog dengan massa, namun mereka tidak mau ditemui karena hanya ingin bertemu dengan Gubernur Sumbar.

"Kita dapat perintah dari Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah, bahwa kita yang menemui saudara-saudara kita dari Air Bagis ini, namun mereka menolak," Ujar Jefrinal kepada .

Baca Juga: Unjuk Rasa di Tengah Hujan Deras! Satu Orang Pendemo di Kantor Gubernur Sumbar Pingsan

Jefrinal menyebutkan bahwa Gubernur Sumbar sedang berada di jakarta.

"Gubernur Sumbar sedang di jakarta karena ada kegiatan yang mendesak sementara itu wakil Gubernur Sumbar sedang berada di Pasaman Barat,"jelasnya.

Sementara itu, kata Jefrinal, terkait tuntutan aksi demo yang menyangkut proyek PSN merupakan putusan dari pusat yang mereka minta untuk di hapus.

"Itukan sebetulnya merupakan program pusat, dan nantinya gubernur akan menjelaskan hal itu," jelasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat