bdadinfo.com

Hari Kedua Unjuk Rasa, Massa Air Bangis Pasbar Kembali Tidak Bertemu Gubernur Sumbar - News

Unjuk rasa penolakan proyek PSN berlanjut hingga hari ini, Selasa 1 Agustus 2023. (harianhaluan.com - Jefrimon)


- Unjuk rasa penolakan proyek PSN berlanjut hingga hari ini, Selasa 1 Agustus 2023. Ratusan masa berasal dari Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat kembali tidak dapat betermu Gubernur Sumbar.

Pantauan , aksi masa dilakukan di depan kantor gubernur sumbar yang berlangsung sejak pukul 09.30 WIB.

Terlihat, beberapa ibu-ibu sedang menggendong anak balitanya menangis karena hingga sampai di hari keduanya melakukan aksi belum juga bisa dapat menemui Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah.

Baca Juga: Pantesan Jadi Capres Paling Tajir Melintir, Inilah Rahasia Sumber Kekayaan Prabowo Subianto

"Kami ingin bertemu Gubernur, tidak ingin yang lain, hanya ingin Gubernur yang menemui kami," Sorak massa aksi demo tersebut.

Kepala Badan Kesbangpol Prov. Sumbar, Dr. Jefrinal Arifin mengatakan pihaknya sudah berusaha berdialog dengan massa, namun mereka tidak mau ditemui karena hanya ingin bertemu dengan Gubernur Sumbar.

"Kita dapat perintah dari Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansyarullah, bahwa kita yang menemui saudara-saudara kita dari Air Bagis ini, namun mereka menolak," ujar Jefrinal kepada .

Baca Juga: Kelenteng See Hien Kiong, Bukti Toleransi Tionghoa di Tanah Minangkabau yang Masih Terawat Baik

Jefrinal menyebutkan bahwa Gubernur Sumbar sedang berada di jakarta.

"Gubernur Sumbar sedang di jakarta karena ada kegiatan yang mendesak sementara itu wakil Gubernur Sumbar sedang berada di Pasaman Barat,"jelasnya.

Sementara itu, kata Jefrinal, terkait tuntutan aksi demo yang menyangkut proyek PSN merupakan putusan dari pusat yang mereka minta untuk di hapus.

"Itukan sebetulnya merupakan program pusat, dan nantinya gubernur akan menjelaskan hal itu," jelasnya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat