bdadinfo.com

Galangan dan Docking Kapal Bakal Dibangun di Kawasan Pelabuhan Air Bangis Pasaman Barat - News

Galangan dan Docking Kapal Bakal Dibangun di Kawasan Pelabuhan Air Bangis Pasaman Barat (Humas Pemprov sumbar )

- Galangan dan docking kapal bakal dibangun di kawasan Pelabuhan Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumbar.

Hal itu Itu diungkapkan Gubernur Sumbar, Mahyeldi Ansharullah saat melakukan kunjungan kerja ke Pelabuhan Kapal Air Bangis Kabupaten Pasaman Barat, Sabtu, 3 Juni 2023.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Mahyeldi juga didampingi Sekda Sumbar, Hansastri, Kepala DKP Sumbar, Reti Warda, Plt. Kepala Biro Administrasi Pimpinan, Marwansyah dan Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pasaman Barat.

Baca Juga: Nelayan Tradisional Keluhkan Harga Ikan

Mahyeldi mengungkapkan, bahwa investor ada rencana pembangunan galangan dan docking kapal di kawasan Pelabuhan Air Bangis. Sekarang masih dalam tahap penjajakan.

Maka dari itu, Mahyeldi berharap rencana tersebut segera terealisasi agar nelayan lebih mudah dan baik dari segi biaya dan bisa menghemat waktu.

"Selama ini kita lihat untuk kebutuhan hanya tersedia di Batam dan Jakarta," ujarnya.

Baca Juga: Pemprov Sumbar Fokus Perlindungan Nelayan dan Awak Kapal melalui BPJS Ketenagakerjaan

Mahyeldi juga berpesan kepada Bupati dan jajaran serta masyarakat sekitar untuk selalu menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, terutama dari sampah dan limbah industri.

Lebih lanjut, kata Mahyeldi, untuk pengembangan kawasan pelabuhan sedang diupayakan melalui investasi pihak ketiga, diharapkan segera terealisasi.

"Urusan kebersihan dan kelestarian lingkungan kita mohon dukungan dari pemerintah daerah dan masyarakat setempat," ucapnya. (ADPSB)

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat