bdadinfo.com

Masyarakat Air Bangis Bertahan Demi Bertemu Mahyeldi, Yozarwardi: Gubernur Sedang di Luar Kota - News

Masyarakat Air Bangis pasaman Barat unjuk rasa di kantor Gubernur Sumbar (harianhaluan.com - Jefrimon)

- Masyarakat Nagari Air Bangis, Kabupaten Pasaman Barat, memilih bertahan di depan Kantor Gubernur Sumbar meski Mahyeldi Ansharullah sedang berada di luar Kota, Senin 31 Juli 2023.

Hal tersebut dilakukan masyarakat Air Bangis karena hanya ingin ditemui oleh Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah untuk menuntut pembatalkan rencana Proyek Strategis Nasional (PSN) dan konflik Agraria di Nagari Air Bangis.

Sebelumnya, Plt Asisten II Setdaprov Provinsi Sumatera Barat, Yozarwardi Saputra mengatakan bahwa perwakilan para pendemo tidak menerima perwakilan dan hanya ingin bertemu dengan Gubernur Sumbar.

Baca Juga: Tak Kunjung Ditemui Gubernur Sumbar, Masyarakat Air Bangis Tidur di Aspal

"Kita sudah coba untuk berdialog dan mendengarkan apa yang menjadi aspirasi ataupun tuntutan, Karena sebagai yang ditugasi, tentu kita berkewajiban untuk mendengarkan," katanya.

Yozarwardi menuturkan sebagai pemerintah dirinya tentu berkewajiban untuk mendengarkan aspirasi dari peserta aksi demo ini, yang kebetulan Gubernur Sumbar dan Wakil Gubernur sedang tidak berada di tempat.

"Gubernur Sumbar dan wakilnya saat ini sedang berada di luar kota. Kemudian, Bapak Sekretaris Pemerintah Provinsi Sumbar sedang tidak di kantor,"ujarnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat