bdadinfo.com

MU Bakal Segera Dijual, Ketua Cardiff City: Harga Klub Liga Inggris Bisa Naik Tiga Kali Lipat! - News

Suporter MU mendesak Keluarga Glazer segera jual klub.  (dok. ESPN)

- Pemilik Manchester United (MU), Keluarga Glazer, diyakini bakal segera melepas klub dengan harga fantasitis senilai 7,3 Miliar Poundsterling.

Penjualan MU itu dibocorkan oleh Ketua Klub Divisi Dua Liga Inggris, Cardiff City, bernama Mehmet Dahlan, seperti diberitakan The Sun, dilansir Senin, 14 Agustus 2023.

Dalman menyebut, penjualan MU akan berdampak pada valuasi klub-klub Liga Inggris di berbagai divisi, termasuk klubnya, Cardiff City.

Baca Juga: Update Terbaru! Kebakaran di Hawaii Tercatat Telah Menewaskan 96 Jiwa, Disebut Terbesar di Amerika

Hal tersebut berdasarkan pembicaraannya dengan para investor dari Amerika Serikat.

Dalman mengklaim bahwa klub-klub divisi dua seperti Cardiff City dihargai tiga kali lipat dari pendapatan mereka.

The Bluebirds, juukan Cardiff City, menurut Dalman, sekarang dapat dijual seharga 100 juta poundsterling, meningkat lima kali lipat dari harga pasaran yang cuma menyentuh 20 juta pounds.

Baca Juga: Tragis! Pengemudi dan Penumpang Mobil yang Terjun ke Sungai di Agam Ditemukan Tewas

"Saya telah banyak bertemu dengan dana ekuitas swasta AS dan valuasi klub sepak bola sedang naik daun. Orang Amerika bertekad untuk masuk ke pasar ini dengan cukup besar,” kata Dalman.

"Saya berbicara dengan pemilik Leeds United ketika kami berada di sana (Amerika) dan klub-klub Championship dihargai tiga kali lipat dari pendapatan mereka, kurang lebih,” lanjutnya.

"Manchester United akan mengumumkan penjualan mereka dengan harga 7,2 miliar-7,3 miliar pounds, yang kira-kira 10 kali lipat dari pendapatan mereka,” lanjut pernyatannya.

Baca Juga: Pulau Maui di Hawaii Terbakar, Jumlah Korban Capai 93 Orang dan Lebih dari 2.200 Bangunan Hancur

Ia menyebut, kenaikan harga imbas penjualan MU itu bisa menguntungkan klub-klub kecil seperti Cardiff City. 

Karena itu, meski tidak ada pembicaraan mengenai penjualan klub, Dalman mengaku terbuka dengan tawaran investor yang masuk untuk membeli klubnya.

"Dua atau tiga tahun yang lalu, kita mungkin telah berbicara tentang menjual Cardiff dengan harga sekitar 20 juta atau 30 juta pounds, tetapi sekarang anda harus melihat 90 juta atau 100 juta pounds,” kata Dalman.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat