bdadinfo.com

Jelang Semi Final Piala AFF U23 Lawan Thailand, Ramadhan Sananta Diharapkan Makin Gacor - News

Sosok Ramadhan Sananta.  (Tangkap layar Instagram/@timnas.indonesia)

Timnas Indonesia U23 terus mematangkan persiapan untuk menghadapi Timnas Thailand U-23 pada laga semifinal Piala AFF U23 di Rayong Province Stadium, Rayong pada Kamis, 24 Agustus 2023 besok.

Ini menjadi tantangan besar buat Timnas Indonesia U23 yang dilatih Shin Tae-Yong, dimana sebelumnya Indonesia sempat kalah 1 - 2 dari Malaysia pada laga pembuka Grup B pada Jumat, 18 Agustus 2023.

Timnas Indonesia U23 kemudian sukses mengalahkan Timor Leste dengan skor 1 - 0, pada Minggu, 20 Agustus 2023, dimana gol tersebut dicetak oleh striker muda, Ramadhan Sananta pada menit 45.

Baca Juga: Ini Prakiraan Cuaca Beberapa Kota di Sumatera Kamis 24 Agustus 2023: Bisa Tiba-Tiba Hujan Saat Cerah?

Beruntungnya Skuat Garuda Muda bisa lolos ke Semifinal sebagai Runner Up terbaik, setelah Timnas Vietnam berhasil mengalahkan Timnas Filipina dengan skor 1- 0.

Timnas Indonesia U23 harus menjalani laga yang berat ketika menghadapi Timnas Thailand pada laga semifinal demi membuka peluang untuk bisa lolos ke Final Piala AFF U23 2023.

Jika berhasil mengalahkan Thailand, Timnas Indonesia U23 di Final akan menghadapi laga berat melawan Malaysia atau Vietnam.

Baca Juga: Sadis! Diduga Sakit Hati, Mertua di Solok Ini Habisi Menantu dengan Parang

Salah satu pemain yang mendapat sorotan adalah Ramadhan Sananta. Pemain Persis Solo tersebut sukses mencetak 2 gol dari 3 pertandingan yang sudah dilakoni, seperti dilansir dari laman Timnas.co, Rabu, 22 Agustus 2023.

Ramadhan Sananta juga akan menjadi pemain utama yang akan disorot baik Pelatih, Pemain dan Official Tim Thailand U23.

Ramadhan Sananta diharapkan bisa melanjutkan performa impresifnya untuk bisa kembali menjebol gawang Thailand.

Baca Juga: Pernyataan Viral Wanita: Calon Suami Harus Punya 1 Miliar Rupiah, Realitas Atau Tuntutan?

Di SEA Games 2023 Kamboja lalu, Ramadhan Sananta mencetak 2 gol di final dan menjadi pencetak gol terbanyak kompetisi dengan 5 Gol, bersama pemain Timnas Indonesia lainnya, Fajar Fathur Rahman.

Sementara itu, Pelatih Thailand U23, Issara Sritaro, tidak ingin meremehkan Indonesia begitu saja. Ia menganggap Ramadhan Sananta dan kolega sama kuatnya dengan tiga semifinalis lainnya.

"Saya pikir keempat tim yang lolos ke semifinal merupakan tim yang kuat dan Indonesia termasuk di antaranya," kata Sritaro yang disampaikan pada Rabu, 23 Agustus 2023.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat