bdadinfo.com

Rubiales Tolak Mundur Usai Tersandung Kontroversi Pelecehan Seksual, Striker Spanyol Ini Ogah Main di Timnas - News

Sosok Borja Iglesias berseragam Timnas Spanyol.  (dok. RFEF)

- Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol atau RFEF, Luis Rubiales, menyatakan dirinya tidak akan mundur dari jabatannya usai tersandung kontroversi pelecehan seksual.

Kontroversi pelecehan seksual yang menerjang Rubiales atas aksi seksisnya mencium bibir pemain Timnas Wanita Spanyol, Jenni Hermoso, usai memenangkan Piala Dunia Wanita pada Minggu, 20 Agustus 2023 lalu.  

Rubiales lantas mendapat kecaman akan pelecehan seksual terhadap Hermoso. Banyak pihak yang memintanya mundur, tak terkecuali dari kalangan pemain Timnas hingga legenda La Roja.

Baca Juga: RSUD M Zein Painan Ikuti Kompetisi Pelayanan Prima dan Inovasi Pelayanan Publik 2023

Namun, keputusan Rubiales yang menolak mundur dari jabatannya membuat banyak pihak bereraksi, tak terkecuali mantan Striker Timnas Spanyol, Borja Iglesias.

Borja Iglesias, yang juga dikenal dengan nama DJ Panda, membuat keputusan mengejutkan dengan menolak bermain di Timnas Spanyol usai Rubiales menyatakan secara resmi sikapnya menanggapi kasus yang menimpanya.

Dilansir dari The Sun, Jumat, 25 Agustus 2023, dalam konferensi pers Rubiales mengatakan, "Saya tidak akan mengundurkan diri."

Baca Juga: Membanggakan! BSI Sukses Raih 68 Penghargaan di Tahun 2023

Iglesias menyatakan penolakannya kembali bermain di Timnas Spanyol dalam akun Twitternya. Meskipun ia mengaku tidak mengetahui apakah dirinya bakal dipanggil kembali di kemudian hari.

"Sebagai pesepakbola dan sebagai pribadi saya tidak merasa terwakili dengan apa yang terjadi hari ini di Ciudad del Fútbol de Las Rozas,” buka pernyataan striker 30 tahun tersebut.

"Mengenakan seragam tim nasional Spanyol adalah salah satu hal terhebat yang pernah terjadi dalam karir saya,” lanjut Ilesias.

Baca Juga: Masuk Penjara Cuma 20 Menit Gegara Bayar Uang Jaminan Rp3 M, Ternyata Segini Kekayaan Donald Trump

“Saya tidak tahu apakah pada suatu saat saya akan kembali menjadi pilihan, tetapi saya telah membuat keputusan untuk tidak kembali ke tim nasional sampai keadaan berubah dan tindakan seperti ini tidak akan luput dari hukuman,” tambahnya lagi.

Iglesias diketahui melakukan debut seniornya bersama Timnas Spanyol di Nations League melawan Swiss tahun lalu.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat