bdadinfo.com

Kisah Inspirasi Beto: Pemain Baru Everton yang Empat Tahun Lalu Masih Kerja di KFC - News

Pemain baru Everton, Beto. (Tangkap layar Youtube/360edition)

- Pemain baru Everton, Beto, ternyata pernah bekerja di KFC hanya empat tahun sebelum ia mewujudkan mimpinya untuk menjadi pemain sepakbola profesional.

The Toffees, julukan Everton, menyegel kesepakatan dengan Udinese dengan mahar transfer sebesar 25 juta poundsterling untuk Beto.

Kepada DAZN, dilansir Rabu, 30 Agustus 2023, Beto mengungkapkan bahwa ia terpaksa melakukan pekerjaan sampingan sebagai pegawai KFC saat bermain untuk tim amatir Lisbon, Tires, pada tahun 2018.

Baca Juga: Pendidikan Tinggi Swasta Terbaik Di Sumbar, Universitas Bung Hatta: Keunggulan, Pelayanan dan Penyalur Kerja

"Saya berlatih dengan Tires dan bekerja di Portugal, itu adalah kehidupan yang menyenangkan. Saya bekerja di KFC. Itu sangat menyenangkan,” kata Beto.

Ketika ditanya oleh DAZN bagaimana perasaannya usai “lulus” dari KFC, Beto mengatakan bahwa ia sukses mewujudkan impiannya menjadi pemain profesional.

"Tidak ada yang istimewa, tetapi ketika saya pulang ke rumah, saya selalu pergi ke KFC untuk mengunjungi teman-teman saya,” kata Beto.

Baca Juga: Transformasi Sekolah Raja Bukittinggi Menjadi SMA 2 Bukittinggi, Ternyata Sudah Ada Sejak Zaman Belanda!

"Saya selalu percaya bahwa saya bisa menjadi seorang pemain sepak bola. Saya ingin menjadi pemain sepak bola profesional,” jelasnya.

Pemain asal Portugal berusia 25 tahun tersebut mengaku, teman-temannya tidak ada yang percaya bahwa ia bisa menjadi pemain sepak bola profesional.

"Rekan-rekan saya tidak mempercayainya, mungkin hanya dua orang dari mereka. Mereka mengatakan kepada saya: 'Beto, ini sulit, ini tidak mungkin'. Kemudian saya bergabung dengan Portimonense dan mereka berubah pikiran,” cerita Beto.

Baca Juga: Akselerasi Capaian UHC, BPJS Kesehatan Luncurkan Program Pesiar

Beto memulai perjalanan sebagai pemain sepak bola profesional saat bergabung dengan tim divisi tiga Portugal, Clube Olimpico Monjito.

Hanya dalam waktu satu tahun bermain di kasta ketiga, ia mampu bermain di divisi tertinggi Portugal saat direkrut tim Liga NOS, Portimonense sebelum akhirnya bergabung dengan klub Serie A, Udinese.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat