bdadinfo.com

3 Fakta Menarik Pele Selama Berpartisipasi di Piala Dunia - News

Fakta Menarik Pele dalam Piala Dunia yang Dia Ikuti

- Edson Arantes do Nascimento atau yang biasa dikenal dengan Pele mengejutkan dunia dengan kabar yang menyebutkan bahwa ia telah meninggal pada 29 Desember 2022.

Pele yang lahir di Tres Coracoes, Minas Gerais, Brasil, pada 23 Oktober 1940 ini adalah pesepakbola yang dihormati oleh seantero dunia. Siapa yang tidak kenal Pele?

Dia adalah seorang legenda, meski tidak pernah menginjakkan kaki di Eropa untuk membela salah satu klub di sana. Pele adalah seorang yang dianggap loyal pada klub Santos dan sudah menjadi ikon Santos.

Baca Juga: Pernah Juara Piala Dunia 3 Kali, Inilah Sederet Prestasi O Rei Sang Raja Pele

Oleh karena itu, saat tersiar kabar bahwa Pele akan bermain di San Siro, klub Inter Milan, fans Santos menjadi tidak terkendali dalam mengekspresikan ketidaksetujuan mereka, karena Pele adalah Santos.

Selain Santos ada satu klub lainnya yang beruntung bisa mendapatkan servis O Rei ini, yaitu New York Cosmos.

Pele bergabung di klub Amerika ini bersama dengan Franz Beckenbauer dan Johan Cruyff, sebagai upaya mempopulerkan olahraga sepak bola di sana.

Baca Juga: Pesan Menyentuh Neymar Hingga Presiden Brasil Atas Kepergian Sang Legenda, Pele

Bagaimana dengan Pele saat bertanding di piala dunia? berikut sampaikan 3 fakta menarik Pele dalam pergelaran akbar sepak bola dunia ini

1. Berhasil cetak hattrick

Pele pertama kali ikut ajang piala dunia pada tahun 1958, saat itu ia menjadi pemain termuda yang memperkuat sebuah tim nasional dengan umur 17 tahun 249 hari.

Laga pertama yang dilakoni Pele dalam piala dunia ialah saat Brasil harus berhadapan dengan Uni Soviet (sebelum terpecah menjadi negara Rusia, Uzbekistan, dll).

Baca Juga: Brasil Deklarasikan Duka Nasional Selama Tiga Hari Atas Meninggalnya Pele

Lalu, ia berhasil mencetak gol pertamanya saat melawan timnas Wales. Tidak hanya itu, salah puncak prestasi yang tidak disangka-sangka adalah Pele berhasil membuat hattrick kala Selecao bertemu Prancis di semifinal.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat