bdadinfo.com

Tidak Seperti New York, Robot AI Akan Didukung Jadi Pengajar di UAE - News

Ilustrasi Robot AI (Pixabay)

- Dewasa ini manusia sudah menyaksikan kehebatan Atifisial Intelegence (AI) yang mampu mengisi berbagai lini kehidupan manusia.

Kabar terbaru, pengembangan AI berbasis GPT kini akan ikut andil dalam membangun pendidikan dengan terobosan yang amat sangat canggih.

Sebagaimana dikutip dari The National, robot AI akan segera dijadikan pengajar di kelas-kelas di UAE (United Arab Emirates).

Baca Juga: Ramalan zodiak hari ini, Selasa 7 Maret 2023, Virgo Ada Angin Segar Hari Ini,Scorpio Terancam Flu Berat

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Menteri Pendidikan UAE, Ahmad Al Falasi dalam sebuah konferensi pendidikan.

Dirinya menyampaikan bahwa kementerian pendidikan akan segera menggunakan robot AI berbasis GPT guna meningkatkan sistem pendidikan di UAE.

"Komitmen kami di Kementerian Pendidikan adalah mengadopsi teknologi terobosan dan bekerja sama dengan mitra kami untuk mengembangkan guru AI berbasis GPT serta meningkatkan teknologi pendidikan demi meningkatkan sistem pendidikan di UAE," kata Ahmad Al Falasii dalam Alef Education Summit di Museum of the Future, Dubai.

Baca Juga: Buya Yahya Ungkap Amalan yang Perlu Disiapkan Jelang Malam Nisfu Syaban

Adapun mitra yang bekerjasama denga kementerian pendidikan tersebut adalah perusahaan teknologi seperti Microsoft dan OpenAI.

Dalam sebuah pertemuan tersebut diungkapkan bahwa betapa teknologi sudah mampu memasuki dunia pendidikan bahkan merubah sistem pendidikan yang ada.

Hal ini berangkat dari asumsi bahwa manusia sangat terbantu oleh adanya teknologi, oleh karena itu, robot AI diperkirakan akan berkembang ke arah yang lebih jauh lagi, yakni menjadi pengajar di kelas.

Baca Juga: Konflik Rusia-Ukraina Makin Memanas, Zelensky Perintahkan Militer Perkuat Pertahanan di Bakhmut

Pembelajaran jarak jauh misalnya, merupakan contoh dari kebutuhan manusia atas teknologi yang sangat membantu manusia.

Kendati demikian, Falasi menegaskan bahwa pihaknya hanya akan fokus terhadap teknologi AI yang digunakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran dan pendidikan, alih-alih menggantikan guru secara keseluruhan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat