bdadinfo.com

Google Sedang Menguji 2 Fitur Baru untuk Aplikasi Mengirim Pesan, Begini Cara Kerjanya - News

Google Sedang Menguji 2 Fitur Baru untuk Aplikasi Mengirim Pesan, Begini Cara Kerjanya/ Phone arena


- Awal tahun ini, Google memperkenalkan ikon untuk menggantikan kata 'terkirim' dan 'baca' yang ditempatkan di bawah pesan yang terkirim dan dibaca.

Tanda terima baca sendiri merupakan alat perpesanan yang berguna karena memungkinkan orang yang mengirim pesan untuk mengetahui apakah pesan itu sudah berhasil dikirim ke penerima atau belum.

Tentu yang lebih penting, apakah pesan itu dibaca oleh sang penerima. Perlu diingat, untuk pengguna Android, ikon tanda terima baca hanya muncul di pesan RCS to RCS yang artinya kedua belah pihak harus menggunakan aplikasi Google Messages.

Baca Juga: Melalui Sistem Informasi Industri Nasional, Kemenperin Terapkan Standardisasi Industri

Saat pesan terkirim, pengirim akan melihat lingkaran kecil dengan satu tanda centang di dalamnya dan akan melihat dua lingkaran dengan satu tanda centang di dalamnya berdampingan.

Lalu ketika pesan telah dibaca oleh penerima, kedua lingkaran tersebut diisi dan tanda centang berwarna putih dengan latar belakang hitam. Sekarang ikon-ikon ini ditambahkan ke lokasi lain di dalam aplikasi Google Messages.

Google memindahkan tanda dibaca ke daftar percakapan dan menambahkan jumlah pesan yang belum dibaca untuk setiap percakapan. Google sedang menguji dua fitur yang sangat berguna di aplikasi Pesannya tersebut.

Baca Juga: Cerita Awal Mula Karier Nagita Slavina di Industri Hiburan, Ternyata Jadi Bintang Iklan Ini saat Usia Belia

Google memindahkan tanda dibaca ke daftar percakapan dan menambahkan jumlah pesan yang belum dibaca untuk setiap percakapan.

Pembaruan ini mulai menuju ke penguji beta Google Messages. Jika Anda menggunakan aplikasi pesan Android bermerek operator, Anda mungkin ingin beralih ke Pesan Google karena Rich Communication Services (RCS).

Mirip dengan platform iMessage Apple, obrolan RCS-ke-RCS menampilkan jumlah karakter yang lebih besar, kemampuan untuk mengirim gambar beresolusi lebih tinggi, indikator pengetikan, tanda terima baca, dan enkripsi ujung ke ujung. ***

 

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat