bdadinfo.com

VW Bakal Produksi Sedan Listrik Volkswagen ID.7, Jarak Tempuhnya Capai Segini - News

sedan mobil listrik foto: Ist

- Volkswagen ID.7 mengawali debutnya sebagai sedan listrik unggulan terbaru dari VW. mobil ini akan hadir di Eropa dan Tiongkok pada musim gugur 2023, serta di Amerika Utara pada tahun 2024 mendatang.


Dikutip dari Motor1, Volkswagen ID.7 tersedia dalam dua tipe yaitu Pro dan Pro S. kedua varian tersebut menggunakan motor listrik yang menghasilkan tenaga 282 hp (210 kilowatt).


Tipe Pro memiliki baterai berkapasitas 77 kWh yang mampu memberikan jarak tempuh hingga 615 kilometer, dengan kapasitas pengisian daya DC 170 kW.

Baca Juga: Keren! SPKLU Ultra Fast Charging PLN di Rest Area Siap Layani Kebutuhan Pengguna Mobil Listrik


Sedangkan tipe Pro S mendapatkan baterai berkapasitas 86 kWh yang menawarkan jarak tempuh sejauh 700 km dengan kapasitas pengisian daya DC 200 kW.


Volkswagen ID.7 memiliki dimensi panjang 4.961 mm, lebar 1.862 mm, dan wheelbase 2.996 mm. Angka tersebut sebanding dengan sedan listrik Mercedes-Benz EQE yang memiliki panjang 5.002 mm, dan wheelbase 3.119 mm.


Koefisien hambatan dari VW ID.7 ini mencapai 0,23 tergantung pada perlengkapan yang dipilih pembeli.

Baca Juga: Mobil Listrik MG4 EV Siap Temani Gaya Hidup di Jawa Timur


ID.7 menyematkan fitur Head-Up Display Augmented Reality yang menampilkan informasi kluster instrumen dalam bentuk sederhana, dan dapat dikontrol melalui roda kemudi.


Sebagai contoh, Head-Up Display akan menampilkan informasi seperti kecepatan kendaraan, berbagai peringatan, peta, dan batas kecepatan.

Yang menarik adalah ID.7 menyematkan layar sistem infotainment 15 inci di bagian tengah dasbor, dan fitur geser untuk merubah suhu kabin dan volume audio.


Tidak hanya itu, ID.7 juga memiliki fitur Travel Assist System seperti Adaptive Cruise Control, dan Assisted Lane Changing.

Baca Juga: Mudik Lebaran Lancar dan Anti Macet di Perjalanan, Catat Ini Tips dan Triknya!

Fitur tersebut mampu mendeteksi batas kecepatan dan secara otomatis menyesuaikan kecepatan kendaraan.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat