bdadinfo.com

Xiaomi 13 Ultra Resmi Dirilis, HP Spek Dewa dengan Harga Miring, Cek Keunggulannya di Sini! - News

Xiaomi 13 Ultra Resmi Dirilis, HP Spek Dewa dengan Harga Miring, Cek Keunggulannya di Sini! (Xiaomi)

 - Xiaomi 13 Ultra akhirnya resmi dirilis setelah bocorannya berseliweran di internet selama beberapa bulan terakhir.

Pertama kali diperkenalkan di China, Xiaomi 13 Ultra menjadi salah satu HP flagship di 2023 yang hadir dengan spek dewa dengan harga yang masih ramah di kantong.

Salah satu keunggulan dari Xiaomi 13 Ultra ini terletak pada kamera belakang yang dikembangkan dengan teknologi Leica. Tentu ini akan sangat diminati oleh para pecinta fotografi.

Baca Juga: Redmi Note 12 Pro 5G Versus Xiaomi Mi 12 Lite 5G. Duel Satu Merek dengan Harga Mirip Fitur Serupa

HP ini mengusung 4 Kamera belakang dengan detail yang berbeda-beda. Kamera pertama 50MP dengan sensor Sony IMX989 berukuran jumbo 1-inci. Kamera ini memiliki 2 tahapan aperture, yakni f/1.9 untuk menghasilkan bokeh mumpuni, serta f/4.0 untuk foto yang lebih tajam.

Sedangkan tiga kamera lainnya juga beresolusi 50MP dengan sensor Sony IMX858 berukuran 1/2.51-inci. Pada masing-masingnya memiliki fungsi telefoto (optical zoom 3,2x, 75mm), telefoto super baru (optical zoom 5x, 120mm), dan ultrawide 12mm.

Ketiganya juga memiliki aperture lebih lebar yakni f/2.0 untuk menangkap cahaya lebih banyak. 

Baca Juga: Xiaomi 13 Ultra: Smartphone Terbaru dengan Spesifikasi Layar Terang dan Kamera Leica

Berdasarkan spesifikasi itu, Xiaomi 13 Ultra diharapkan akan lebih unggul untuk hasil foto night mode dibandingkan dengan kamera HP yang tersedia di pasaran saat ini.

HP kelas atas ini juga mendukung perekaman dan pemutaran Dolby Vision end-to-end. Fitur lainnya adalah Ultra RAW yang menyediakan file DNG 14-bit dengan penajaman multi-bingkai bawaan, pengurangan noise, dan penyesuaian rentang dinamis, serta video 8K dan Log 10-bit.

Selain itu, desain yang sangat elegan serta segi varian warna yang dihadirkan Xiaomi 13 Ultra ini juga sangat menarik perhatian.

Bagaimana tidak, setelah peluncuran pertamanya keluar dengan warna Black (hitam), White (putih), dan Olive Green (hijau), pada peluncuran keduanya Xiaomi 13 ultra keluar dengan warna super 'ngejreng', yaitu Starry Sky Blue (biru), Cabernet Orange (jingga), dan Ginkgo Yellow (kuning).

Xiaomi 13 Ultra mengandalkan prosesor Snapdragon 8 Gen 2 dengan RAM LPDDR5x hingga 16 GB dan ROM UFS 4.0 hingga 1 TB.

Ponsel ini juga dibekali dengan teknologi pendingin Loop Liquid Cool yang dijanjikan meningkatkan 3x lipat dibandingkan teknologi pendingin tradisional.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat