bdadinfo.com

Paten Terbaru! Sony Interactive Entertainment Buka Tabir Misteri Kontroler Akses PlayStation 5 - News

PlayStation 5 (GameRant)

Sony Interactive Entertainment baru-baru ini merilis paten yang memberikan gambaran lebih detail mengenai Kontroler Akses PlayStation 5.

Sebelumnya, Kontroler Akses PlayStation 5 besutan Sony Interactive Entertainment ini dikenal dengan sebutan Proyek Leonardo.

Kontroler Akses PlayStation 5 ini merupakan bagian dari inisiatif aksesibilitas Sony Interactive Entertainment yang bertujuan memperluas jangkauan para gamer.

Sehingga, para gamer ini dapat menikmati seluruh karya PlayStation Studios dan berbagai game dari pihak ketiga di konsol PlayStation 5.

Baca Juga: Hasil Sudirman Cup 2023: Tundukkan Malaysia, Korea Selatan Berhasil Melaju ke Final

Sony pertama kali memperkenalkan Proyek Leonardo pada acara CES 2023 sebagai upaya PlayStation menandingi Adaptive Controller milik Xbox.

Kontroler yang sangat fleksibel ini dirancang untuk memberikan kenyamanan bagi para gamer penyandang disabilitas.

Khususnya saat bermain berbagai judul unggulan PlayStation seperti Gran Turismo 7 dan God of War Ragnarok tanpa mengalami kendala kompatibilitas.

Selain itu, Sony juga memastikan kontroler ini dapat langsung digunakan atau "plug and play" untuk PlayStation 5, dengan mendukung berbagai aksesori aksesibilitas pihak ketiga.

Baca Juga: Warganet Patah Hati, Enzy Storia Menikah, Ini Sosok Pria yang Mempersuntingnya

Sony mengumumkan perubahan nama Proyek Leonardo menjadi Kontroler Akses pada tanggal 18 Mei 2023 lalu.

Mereka juga berkomitmen untuk menerima dan mengakomodasi feedback dari berbagai pihak dalam pengembangan kontroler ini.

Sony mendaftarkan berbagai paten untuk Kontroler Akses ini, memberikan lebih banyak detail tentang desain dan fungsi yang dimilikinya.

Paten pertama menggambarkan tongkat analog kontroler, yang dirancang khusus untuk membantu pemain dengan keterbatasan visual atau motorik.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat