bdadinfo.com

Persaingan Sengit Antara Asus Zenfone 9 dengan Xiaomi 12, Selisih Harga Cuma Rp500 Ribu, Worth It Mana? - News

Asus Zenfone 9 dan Xiaomi 12 (Layar Tangkap YouTube UTD IDN )

Berbicara tentang spesifikasi Asus Zenfone 9 dengan Xiaomi 12 memang beberapa segi terlihat hampir sama.

Dengan selisih harga sekitar Rp500 ribu, Asus Zenfone 9 disebut memiliki spesifikasi lebih menarik karena keluar lebih baru daripada Xiaomi 12.

Dari sisi chipset yang digunakan, Asus Zenfone 9 dilengkapi dengan Snapdragon 8 dengan kombinasi RAM ada 6 GB/ 8 GB /16GB dan storage 128 GB/256 GB dengan teknologi ufs 3.1.

Sementara itu, Xiaomi 12 yang masuk di Indonesia hanya dilengkapi dengan prosesor atau chipset Snapdragon 8 gen 1 dengan kombinasi RAM 8GB dan storage 256 GB ufs 3.1.

Soal performance kedua HP ketika digunakan untuk gaming, Asus Zenfone 9 terbilang lebih nyaman digunakan karena memiliki nilai FPS yang lebih tinggi daripada Xiaomi 12.

Performa Asus Zenfone 9 lebih konsisten, bahkan lebih stabil dan tidak dilimit ketimbang Xiaomi 12.

Baca Juga: Inilah 4 zodiak yang tidak bisa Dibohongi dan Sulit untuk Percaya dengan Pasangan,Salah Satunya Scorpio

Asus Zenfone 9 memiliki ukuran layar yang lebih kecil yaitu 5,9 inch ketimbang Xiaomi di 6,28 inch dan keduanya sama-sama menggunakan desain punch hole.

Dari segi desain, Xiaomi 12 lebih kekinian dan lebih premium karena punya bezel yang lebih tipis dari atas, bawah, dan samping dibuat melengkung ketimbang Zenfone 9 yang flat aja dan bezelnya masih cukup berasa tebal.

Kedua HP sama-sama menggunakan spesifikasi layar Super AMOLED dan resolusi full hd+, sehingga tidak terdapat banyak perbedaan signifikan dari kedua HP tersebut.

Tetapi, jika ingin mencari HP dengan kualitas yang lebih terang, Xiaomi 12 bisa menjadi pilihan.

Kemudian, segi proteksi keduanya sama-sama menggunakan Corning Gorilla Glass Victus yang paling kuat.

Tapi Xiaomi 12 dapat free screen protector bawaan dari box langsung pakai ketimbang Zenfone 9 yang harus membeli lagi screen protector.

Baca Juga: Ngeri, Utang Proyek Sirkuit Mandalika Ternyata Tembus Rp 4,6 T, Gelaran MotoGP Jadi Biang Keroknya?

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat