bdadinfo.com

Ini Alasan Kenapa Indomaret dan Alfamart Saling Berdekatan - News

Kenapa Indomaret dan Alfamart Saling Berdekatan? Mau Tahu Alasannya? Baca Disini....

- Siapa sih yang nggak kenal Indomaret dan Alfamart di mana kedua minimarket ini kehadirannya dapat ditemui pada hampir setiap sudut kota-kota di Indonesia kecuali Sumatera Barat.

Menariknya, Indomaret dan Alfamart seakan-akan ingin mengungguli satu sama lainnya dengan membuka gerai-gerai saling berdekatan.

Indomaret dan Alfamart ternyata saling bahu membahu menikuti jejak pesaingnya setiap salah memuka gerai baru. Maka, pesaingnya ini akan membuka gerai di wilayah yang sama ataupun bersebelahan dan berhadapan.

Pernah sih kita bertanya kenapa atau apa yang menyebabkan fenomena terkaity Indomaret dan Alfamart saling berdamping dalam berbisnis?

Diketahui Indomaret berdiri pada 1988 di kawasan Ancol-Jakarta Pusat. Sementera, Alfamart berdiri pada Oktober 1989 Jalan Beringin Raya di Kawasan Karawaci-Tangerang tepatnya satu tahun berdirinya Indomaret.

Sejak itu, gerai-gerai Alfamart dan Indomaret menggurita hingga pelosok daerah kota di Indonesia.

Baca Juga: Jadwal MNCTV Hari ini Selasa 20 Juni 2023 Lengkap Beserta Link Stream Gratis, Saksikan Keajaiban Programnya

Inilah 5 alasan fenomena yang terjadi kenapa Indomaret dan Alfamart seling berdekatan satu sama lain yang dilansir dari kanal Youtube GA Story sebagai berikut:

1. Adanya Adu Persaingan

Ibarat pertandingan sepakbola antara Barca dan Real Madrid di mana Indomaret dan Alfamart saling menunjukan taringnya untuk memenangkan hati konsumen.

Keberadaan Indomaret dan Alfamart berdekat mengindikasikan bahwa persaingan antar keduanya cukup ketat dan dinamis serta tidak ada yang kalah dalam perlombaan bisnis mereka.

Di mana masing-masing Indomaret dan Alfamart ingin menunjukkan existensi di mata konsumen saat ini.

2. Membidik Pasar yang Lebih Luas Lagi

Indomaret dan Alfamart ingin membidik pasar yang lebih luas lagi di mana pembeli disitu ada penjual.Hal ini tentu saja tidak ingin dilewat oleh Indomaret dan Alfamart.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat