bdadinfo.com

Mitsubishi Sedang Siapkan Mobil Listrik Mungil untuk Lawan Wuling Air EV, Ini Tampaknya - News

Mitsubishi eK X EV,mobil listrik kecil yang digadang gadang bakal melawan Wuling Air EV

- PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) sedang mempertimbangkan peluang untuk menjual Mitsubishi eK X EV, sebuah mobil listrik kecil, untuk pasar Indonesia.

Sebelumnya, Mitsubishi telah mengumumkan rencana untuk memproduksi mobil listrik yaitu Mitsubisho MiEV Minicab di Indonesia pada bulan Maret 2023 yang lalu.

Mitsubishi memiliki rencana untuk memulai penelitian tentang mobil listrik penumpang di Indonesia pada tahun ini.

Baca Juga: Update Gereja Disegel di Solo, Gibran: Tenang, Saya Welcome, Semua Bolo Kabeh

Dalam penelitian ini, mereka akan melibatkan model Nissan Sakura dan Mitsubishi eK X EV, yang merupakan hasil kolaborasi Nissan dan Mitsubishi di Jepang.

Atsushi Kurita, Direktur Utama PT MMKSI, mengungkapkan bahwa selain merencanakan produksi dan penjualan mobil listrik niaga ringan di Indonesia, Mitsubishi juga akan melakukan penelitian terkait mobil listrik segmen penumpang.

"Di tahun ini, kami mencoba mobil listrik penumpang dan ini masih kami pelajari. Namun, karena ukurannya, kami tidak yakin apakah ini akan sesuai buat pasar Indonesia atau tidak," ucap Kurita.

Baca Juga: Arab Saudi Mengutuk Agresi Israel dalam Serangan Jenin yang Menyebabkan Kematian 6 Warga Palestina

Kurita melanjutkan dengan menyatakan bahwa keyakinan MMKSI didorong oleh pernyataan para pemilik diler Mitsubishi, yang mengindikasikan bahwa model tersebut memiliki potensi penjualan yang tinggi di Indonesia.

Terlebih lagi, dengan dukungan insentif dari pemerintah, pasar mobil listrik di Indonesia diharapkan akan semakin berkembang di masa depan.

Beliau juga mengungkapkan bahwa MMKSI akan memulai studi terhadap mobil listrik penumpang kecil, yaitu eK X EV, dengan tujuan untuk dapat memasarkannya di Indonesia.

Baca Juga: Jokowi Mengaku Tidak Pernah Rayakan Hari Ulang Tahunnya Sama Sekali: Saya Orang Desa

Dengan dimensi yang tergolong kecil, mobil listrik dari Mitsubishi tersebut akan langsung bersaing dengan Wuling Air EV jika dijual di Indonesia.

Model yang merupakan hasil kolaborasi antara Mitsubishi dan Nissan ini di Jepang ditawarkan dengan harga terjangkau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat