bdadinfo.com

20 Mobil Terlaris Sepanjang Januari sampai Juni 2023, Avanza Masih Pertahankan Gelar Mobil Sejuta Umat - News

20 Mobil Terlaris Sepanjang Januari sampai Juni 2023, Avanza Masih Pertahankan Gelar Mobil Sejuta Umat/Toyota Astra Motor

- Meskipun banyaknya model dan varian mobil-mobil baru di Indonesia, nyatanya Toyota Avanza masih memegang gelar mobil sejuta umat.

Seperti kita ketahui, produsen otomotif gencar menghadirkan produk-produk terbaru dari mereka, sebut saja Hyundai Stargazer, Cherry Omoda 5, Wuling Alvez, dan sebagainya.

Data yang dirilis Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO), sepanjang Januari sampai Juni 2023, brand dari Toyota masih menempati posisi pertama dengan perolehan 160.276 unit berdasarkan wholesales dan 156.830 unit berdasarkan retail sales.

Sekedar informasi, wholesale adalah penjualan produsen mobil kepada kepada distributor atau dealer-dealer resminya.

Baca Juga: Sudah Tahu Belum? Inilah 3 Mall Populer di Padang, Sumatera Barat: Nomor 2 Banyak Brand-Brand Ternama loh

Sedangkan retail sales adalah proses penjualan dari dealer ke pemakai akhir atau end-user, dalam hal ini adalah konsumen.

Selain Toyota sebagai posisi pertama, Lima besar produsen otomotif diantaranya Daihatsu yang memperoleh 99.240 unit sebagai posisi dua, kemudian posisi ketiga Honda 74.692 unit berdasarkan wholesales.

Posisi keempat yakni Suzuki sebanyak 41.321 unit dan posisi kelima dipegang Mitsubishi Motors sebanyak 39.291 unit berdasarkan wholesales.

GAIKINDO juga merilis data penjualan sepanjang Januari sampai Juni 2023 yang diklasifikasikan berdasarkan jenisnya.

Nampaknya data penjualan sepanjang Januari sampai Juni 2023, masih dikuasai oleh brand asal Jepang Toyota, Daihatsu dan Honda.

Urutan pertama dipegang oleh Toyota Avanza yang menjadi mobil paling laris dengan perolehan 30.221 unit.

Kemudian di posisi kedua ditempati oleh LCGC 3 baris Daihatsu Sigra sebanyak 30.166 unit.

Posisi ketiga diisi oleh mobil yang pernah mengalahkan Avanza di sepanjang tahun 2020, yaitu Honda Brio yang mencatat 30.108 unit.

Toyota Kijang Innova Zenix yang baru diperkenalkan November tahun lalu mendapat respon yang positif dari masyarakat Indonesia, karena menempati posisi keempat dengan perolehan 23.675 unit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat