bdadinfo.com

Wujudkan Energi Berkeadilan, PLN Komit Beri akses Listrik Merata di Daerah 3T - News

Wujudkan Energi Berkeadilan, PLN Komit Beri akses Listrik Merata di Daerah 3T (Humas PLN )

- Mewujudkan energi berkeadilan, PT PLN (Persero) terus memberikan akses kelistrikan yang adil dan merata bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Hal itu disampaikan Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo melalui keterangan tertulisnya pada Jumat, 11 Agustus 2023.

Darmawan mengatakan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN), PLN berkomitmen memberikan akses kelistrikan yang adil dan merata bagi pelanggan. Terkhususnya pada wilayah terdepan, terluar dan tertinggal (3T) dalam upaya mewujudkan energi berkeadilan ke seluruh masyarakat.

Baca Juga: Catatkan Laba Bersih Rp14,4 T, PLN Tembus 2 Terbaik Daftar Fortune Indonesia 100

“PLN ingin semua masyarakat dapat menikmati listrik, sehingga kualitas hidup dan kesejahteraan masyarakat bisa meningkat," katanya.

Selain menyediakan listrik berkeadilan, PLN juga terus menciptakan inovasi-inovasi bisnis bagi masyarakat, yakni aplikasi PLN Mobile, Stasiun Pangisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU), Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU), Stasiun Pengisian Listrik Umum (SPLU), Home Charging, program Electrifying Agriculture (EA), Electrifying Marine serta Captive Power Acquisition.

Darmawan menuturkan, hal ini hasil dari kerja keras yang dilakukan oleh semua elemen di lingkungan PLN.

Baca Juga: Mengapa Aliran Listrik sering Terhenti saat Musim Penghujan? Simak Penjelasan PLN UID Sumbar

“Saya sangat bersyukur untuk pencapaian yang berhasil diraih PLN, hal ini tercapai atas dukungan pemerintah dan kerja keras yang dilakukan PLN,” katanya. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat