bdadinfo.com

Ternyata Ini Cara Polisi Hong Kong Pecahkan Kasus Pembunuhan Sosialita Abby Choi! Gunakan Catatan GPS dan CCTV - News

Cara polisi pecahkan kasus pembunuhan dan mutilasi Abby Choi (Instagram @xxabbyc)

- Polisi Hong Kong mengungkap lokasi rumah desa Tai Po di mana model Abby Choi dipotong-potong dengan memeriksa catatan dari sistem pemosisian global (GPS) kendaraan dan rekaman kamera pengintai dari berbagai sumber.

Dikutip harianhaluan dari Today Online bahaa lebih dari 150 detektif dari unit kejahatan regional Kowloon West ditugaskan pada Kamis lalu 23 Februari sore untuk menyelidiki hilangnya Abby Choi setelah kecurigaan diajukan oleh unit orang hilang.

Abby Choi, seorang model cantik asli Hong Kong yang berusia 28 tahun itu dilaporkan hilang pada Selasa, 21 Februari 2023.

Baca Juga: Mengerikan, Begini Rangkuman dan Fakta Lengkap Kasus Mutilasi yang Dialami Abby Choi, Bikin Sesak Dada

Baca Juga: Kurang Syarat, Gugatan Cerai Aldila pada Indra Bekti Belum Sampai ke Pengadilan Agama Jaksel

Ibu empat anak itu terakhir terlihat di perumahan mewah di Kadoorie Hill eksklusif kota di Ho Man Tin pada hari yang sama. 

Diketahui juga bahwa mantan suaminya beserta orang tua dan kakak laki-lakinya juga tinggal di sebuah flat di sana.

Tinjauan rekaman televisi sirkuit tertutup (CCTV) menunjukkan Abby Choi dijemput di perkebunan dengan mobil yang dikemudikan oleh mantan saudara iparnya, yang bekerja sebagai sopirnya, sebelum dia hilang.

Polisi terpaksa memeriksa catatan GPS kendaraan dan meninjau rekaman kamera keamanan untuk menemukan Choi setelah mantan mertuanya terbukti tidak kooperatif, menurut salah satu sumber.

Setelah mengetahui tujuh tempat duduk itu dibawa ke Lung Mei Tsuen Tai Po, sumber itu mengatakan puluhan petugas segera dikerahkan ke sana untuk melakukan pekerjaan detektif yang telaten.

Petugas melakukan wawancara dari pintu ke pintu di desa dan menuangkan rekaman pengawasan dari rumah penduduk setempat, serta video yang diambil oleh kamera dasbor kendaraan yang diparkir di daerah tersebut.

Baca Juga: Beredar Foto Okin Bersama Zara, Ibunda Aktris Langsung Beri Sindiran dengan Sebut Pansos

Pada Jumat sore, dalam waktu 24 jam setelah tiba di desa, pasukan mengidentifikasi flat di lantai dasar sebuah rumah berlantai tiga sebagai TKP.

Tengkorak dan beberapa tulang rusukyang diyakini sebagai korban ditemukan di salah satu dari dua panci sup besar yang disita dari properti tersebut. Dua kaki perempuan juga ditemukan di dalam lemari es di flat tersebut.

Petugas juga menyita penggiling daging, gergaji listrik, dan pisau dari lokasi kejadian.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat