bdadinfo.com

5 Jenis Makanan Bantu Pengidap Insomnia, Konsumsi ini Tidur Jadi Lebih Berkualitas - News

Ilustrasi foto makanan yang bermanfaat untuk pengidap insomnia dan perbaiki kualitas tidur. (Pixabay.com/marijana1)

– Bagi sebagian orang, tidur adalah hal yang sangat mudah namun bagi sebagian lainnya untuk bisa terlelap tidur harus menggunakan berbagai cara.

Kesulitan tidur dapat disebabkan oleh banyak alasan, misalnya karena pola jam tidur yang sudah berantakan, atau karena stres yang terlalu membebani.

Pikiran yang tegang dan tidak relaks membuat tubuh sebagian orang menjadi sulit. Untuk itu, agar bisa membantu kita dalam rutinitas tidur, 5 jenis makanan dan minuman ini dipercaya punya manfaat untuk bantu tidur jadi lebih berkualitas. Simak apa saja ya?

Baca Juga: Deretan Negara Blokir TikTok, Alasannya Keamanan Privasi Sampai Moralitas, Nomor 5 Sampai Larang 4 Kali

  1. Buah Kiwi

Buah Kiwi memiliki banyak vitamin dan mineral terutama vitamin C dan E serta potasium dan folat. Beberapa penelitian menemukan bahwa makan kiwi dapat meningkatkan kualitas tidur.

Dalam sebuah penelitian, orang yang makan dua kiwi satu jam sebelum tidur menemukan bahwa mereka tertidur lebih cepat, tidur lebih banyak, dan memiliki kualitas tidur yang lebih baik.

Tidak diketahui secara pasti mengapa kiwi dapat membantu tidur, tetapi para peneliti percaya bahwa hal itu dapat berhubungan dengan sifat antioksidannya, kemampuan untuk mengatasi kekurangan folat, dan/atau konsentrasi serotonin yang tinggi.

Baca Juga: Imbas Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Ratusan Warga Mengungsi, Berikut Rincian Lokasi Pengungsiannya

  1. Ikan

Sebuah studi penelitian menemukan bahwa ikan berlemak mungkin merupakan makanan yang baik untuk mencapai kualitas tidur yang lebih baik.

Studi selama beberapa bulan menemukan bahwa orang yang makan salmon tiga kali seminggu memiliki tidur yang lebih baik secara keseluruhan serta fungsi siang hari yang lebih baik.

Para peneliti percaya bahwa ikan berlemak dapat membantu tidur dengan memberikan dosis vitamin D dan asam lemak omega-3 yang sehat, yang terlibat dalam pengaturan serotonin tubuh.

Studi ini berfokus terutama pada konsumsi ikan selama bulan-bulan musim dingin ketika kadar vitamin D cenderung lebih rendah.

Baca Juga: Bahas Puan Maharani dan Megawati di Podcast, Kaesang Pangarep: Jatah Saya Wali Kota Gagal Nih

  1. Kacang-kacangan

Kacang-kacangan seperti almond, pistachio, dan kacang mete sering dianggap sebagai makanan yang baik untuk tidur. Meski jumlah pastinya bisa bervariasi, kacang-kacangan mengandung melatonin serta mineral penting seperti magnesium dan seng yang penting untuk berbagai proses tubuh.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat