bdadinfo.com

Nonton Konser Blackpink, Rachel Vennya Dicap FOMO, Apa itu? Ternyata ini Arti dan Gejalanya - News

Ilustrasi FOMO (tgrcampaign.com)

- Rachel Vennya sedang ramai-ramainya diperbincangkan netizen di media sosial, terkait penipuan yang dialaminya saat membeli tiket BlackPink.

Pasalnya, karena dianggap ikut-ikutan nonton konser BLACKPINK di GBK Jakarta pada Minggu, 12 Maret 2023, Rachel Vennya dicap sebagai FOMO

Apa itu FOMO dalam bahasa gaul? Berikut ini penjelasannya.

Baca Juga: Pola Diet Cristiano Ronaldo Dipuji Ahli Gizi Al Nassr, Mampu Beri Pengaruh Baik pada Kinerja Pemain Lainnya

Dilansir dari djkn.kemenkeu.go.id, FOMO merupakan kepanjangan dari Fear Of Missing Out atau perasaan takut akan “tertinggal” karena tidak mengikuti aktivitas tertentu.

Biasanya aktivitas tertentu tersebut seperti berita, trend dan aktivitas lainnya yang sedang ramai menjadi perbincangan orang atau hal lainnya.

Rasa takut akan ketinggalan tersebut mengacu pada perasaan atau persepsi bahwa orang lain bersenang-senang, menjalani kehidupan yang lebih baik, atau mengalami hal-hal yang lebih baik.

Baca Juga: Prediksi Napoli vs Eintracht Frankfurt Leg 2 Liga Champions, Susunan Pemain, Update Tim dan Skor Akhir

Penyebab FOMO biasanya adalah pengaruh atau penggunaan dari media sosial. Terlebih, teknologi saat ini semakin berkembang yang menjadikan siapa saja mendapatkan informasi dengan mudah dan cepat, salah satunya lewat Instagram.

Instagram menjadi aplikasi yang sedang digemari saat ini. Dengan berbagai fitur yang mendukung untuk update keseharian lewat video atau foto.

Dari hal tersebutlah, bisa menjadi pemicu munculnya rasa cemas karena membandingkan kehidupan diri sendiri dengan orang lain yang terlihat lebih menyenangkan.

Baca Juga: Kunci Jawaban Pancen 5 Kelas 9 Gapura Basa Bahasa Sunda Kurikulum 2013 Halaman 45 Pangajaran 3

Seperti yang dilansir dari VeryWellMind, perasaan FOMO dapat terjadi pada siapa saja. Tidak terbatas oleh gender atau umur.

Biasanya seorang individu yang mengalami FOMO mempunyai tingkat kepuasan terhadap diri sendiri yang rendah dan lantas membandingkannha dengan hidup orang lain.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat