bdadinfo.com

Rekomendasi 5 Drama Korea tentang Psikologi, Erat Kaitannya dengan Kesehatan Mental - News

Rekomendasi 5 Drama Korea tentang Psikologi, Erat Kaitannya dengan Kesehatan Mental (netflix.com/id/)

 - Berikut adalah rekomendasi drama Korea yang membahas tentang psikologi, punya erat kaitannya dengan kesehatan mental.

Ragam drama Korea yang mengangkat tentang psikologi terutama kesehatan mental ini termasuk jarang ditemui dan masih dianggap tabu oleh sebagian orang. 

Namun sekalinya ditemukan, ternyata drama Korea tentang psikologi dengan plot cerita seputar isu kesehatan mental bisa dikemas sangat luar biasa, tentunya dengan pembawaan karakter tokoh yang apik. 

Baca Juga: 5 Drama Korea tentang Profesi Detektif, Mengupas Teka Teki Kasus dengan Ending Plot Twist

Tidak hanya sekedar menghibur, tetapi banyak pelajaran yang bisa diambil dari drama Korea tentang psikologi untuk memahami kepribadian manusia, seperti kesehatan mental seseorang yang menjadi konflik di kehidupan sosial. 

Dilansir , berikut adalah drama Korea yang membahas tentang psikologi. 

1. Kill Me Heal Me

Dirilis pada tahun 2015, Kill Me Heal Me mengisahkan seorang pria pewaris tahta bernama Cha Do Hyun (Ji Sung) yang mempunyai 7 kepribadian ganda atau mengidap DID (Dissociative Identity Disorder). 

Baca Juga: Cocok Banget! Rekomendasi 5 Drama Korea untuk Mahasiswa Jurusan Ilmu Komunikasi

Ia menemui seorang psikiater bernama Oh Ri Jin (Hwang Jung Eum) yang bisa mengendalikan kepribadian Cha Do Hyun yang bisa berubah kapan saja dalam situasi apapun. Kill Me Heal Me sukses membuat penonton terkagum berkat kemistri yang tercipta dari dua tokoh.

Berlatarbelakang kesehatan mental, drama Korea ini mengajak penonton untuk lebih aware dengan munculnya gangguan mental yang bisa disebabkan akibat trauma masa kecil. 

2. Hyde Jekyll, Me

Sempat dibilang mirip dengan Kill Me Heal Me, drama Korea Hyde Jekyll, Me yang tayang pada tahun 2015 sama-sama memiliki plot seorang tokoh kepribadian ganda namun punya latar belakang yang berbeda. 

Mengangkat seputar isu kesehatan mental, peran yang dilakoni Hyun Bin sebagai Goo Seo Jin cukup membuat penonton kagum karena harus memerankan dua karakter sekaligus, yakni Goo Seo Jin si pria dingin dan Robin si pria lembut dan baik hati. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat