bdadinfo.com

Berburu Keripik Sanjai: Oleh-oleh Khas Bukittinggi Sumatera Barat yang Suka Diborong Wisatawan - News

Potret Keripik Sanjai khas Bukittinggi (carimakanankhas.blogspot.com)

Jika berwisata ke suatu daerah hal yang paling diingat sebelum kembali ke rumah adalah berburu oleh-oleh.

Oleh-oleh sebagai kenang-kenangan khas tempat wisata yang didatangi sekaligus menjadi penggembira bagi keluarga yang menunggu kedatangan kita di rumah.

Setiap daerah memiliki oleh-oleh khasnya tersendiri. Apalagi Indonesia memiliki kekayaan yang berlimpah ruah termasuk pilihan oleh-olehnya.

Kali ini kita akan mengenal lebih dekat dengan salah satu oleh-oleh favorit dari daerah sejuk di Sumatera Barat yaitu Bukittinggi.

Baca Juga: Jangan Kelewatan, Catat Kode Redeem Game Free Fire FF, Banyak Voucher Diamond!

Kalau ke Bukittinggi kebanyakan orang berfoto di sekitaran Jam Gadang, tidak lengkap rasanya jika tidak membawa pulang oleh-oleh dari sana.

Jenis oleh-oleh yang menjadi favorit adalah jenis oleh-oleh cemilan, sebab karena mudah dibawa pulang, cemilan memiliki kemasan sendiri jadi tidak repot jika dimasukan ke dalam koper atau tas bawaan.

Tidak sah rasanya ke Bukittinggi kalau tidak bawa pulang Karupuak Sanjai, atau Keripik Sanjai.

Hampir semua orang Indonesia menyukai cemilan keripik, apalagi memiliki rasa khas karena termasuk dalam makanan tradisional suatu daerah.

Keripik Sanjai sesuai dari namanya berasal dari daerah Sanjai. Letak Sanjai sendiri tidak jauh dari pusat kota Bukittinggi.

Panganan dari Sanjai ini berbahan utama singkong yang sangat familiar di lidah Indonesia. Varian dari keripik ini pun terdiri dari beberapa macam.

Baca Juga: Mengenal Negara Kamboja Lebih Dekat dengan Mengulik Keunikannya: Tahun Baru bukan Bulan Januari

Yaitu Keripik Sanjai tanpa bumbu berwarna putih, ada pula yang asin berwarna kuning, serta Keripik Sanjai pedas bagi penyuka pedas.

Namun ada yang paling banyak dicari wisatawan adalah Keripik Sanjai dengan varian balado. 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat