bdadinfo.com

Simak! 5 Tips Ini Bisa Membuat Rumah Kecil Kamu Terasa Lebih Bersih dan Bikin Betah - News

Memilih untuk tinggal di rumah kecil bukan hal yang salah (Pexels.com)

Harga rumah saat ini memang terbilang cukup meningkat berkali lipat daripada beberapa tahun silam.

Tidak heran jika saat ini, rumah berukuran kecil yaitu di bawah 100 meter persegi menjadi pilihan tempat hunian bahkan bersama keluarga.

Meski demikian, rumah kecil memerlukan kemampuan untuk mengatur sedemikian rupa agar tidak membuat penghuninya sumpek dan stress.

Dilansir dari video YouTube Grace Shinta yang tayang pada 13 Mei 2023, membagikan 5 tips untuk bisa tinggal di rumah kecil dan merasa nyaman. Berikut ulasannya:

Baca Juga: Ada yang Pakai Hot Pants, Inikah Deretan Foto Dona Ratna Sari, ASN Rokan Hilir?

1. Rajin declutter (merapikan)

Declutter biasanya memang terkadang kurang dianggap penting, namun sebenarnya declutter berfungsi untuk membuat space rumah lebih rapi.

Declutter yang bisa dilakukan diantaranya membuang sampah hingga selesai dan tidak ditunda sampai menumpuk seperti sisa tisu roll, manual book electronic, botol shampo bekas, dan lain-lain.

2. Rajin membersihkan dan merapikan rumah

Sadar atau tidak, rumah yang berukuran kecil gampang sekali terlihat debu dan kotorannya jika tidak rutin dibersihkan.

Hal ini karena jarak antar rumah sangat minim sehingga gampang sekali terlihat ketika ada debu dan beberapa barang yang berantakan.

Baca Juga: Walikota Padang Hendri Septa Sampaikan Orasi Ilmiah Pada Wisuda UIN IB ke-89

Grace menyarankan agar tidak membutuhkan banyak waktu ketika membersihkan, maka kurangi mengeluarkan barang yang tidak diperlukan dan segera meletakkan kembali di tempatnya.

Hal ini bertujuan agar ketika ingin membersihkan meja misalnya, tidak membutuhkan banyak waktu untuk memindahkan beberapa barang terlebih dahulu di atasnya.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat