bdadinfo.com

Bedah Rumah RTLH di Muaro Anakan, Bupati Pesisir Selatan Apresiasi Taruna Latsitardanus - News

Bedah Rumah RTLH di Muaro Anakan, Bupati Pesisir Selatan Apresiasi Taruna Latsitardanus (Kominfo Pesisir Selatan)



PESISIR SELATAN, -- Bupati Rusma Yul Anwar melakukan peletakan batu pertama pembangunan (renovasi) tiga unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Muaro Anakan Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hilia, Batang Kapas Kabupaten Pesisir Selatan, Propinsi Sumatera Barat, Jum'at (26/5) siang.

Pekerjaan fisik bangunan RTLH ini dikerjakan oleh Taruna Latsitadarnus XLIII 2023 Kompi Yontarlat-1/Macan Kabupaten Pesisir Selatan dibawah pimpinan Letkol Arm Aris Gunawan, M. Han, dibantu warga sekitar secara bergotong royong dengan dibantu Pemerintahan Nagari dan Bamus dan Pemerintah Kecamatan Batang Kapas.

Bupati Rusma Yul Anwar dalam kesempatan itu memberikan apresiasi terhadap dedikasi dan pengabdian yang ditunjukan oleh Taruna Latsitadarnus XLIII 2023 Kompi Yon Tarlat-1/Macan, juga terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh taruna, praja dan mahasiswa serta komandan (pembina) dari masing-masing matra (angkatan) terdiri atas Akmil, AAL, AAU dan Kepolisian, IPDN, SSN dan Universitas Negeri Padang (UNP) dan Universitas Baiturahma Pasang, karena telah memilih Pesisir Selatan sebagai tempat berlatih dan mengabdi kepada bangsa dan negara.

Baca Juga: Jadi Tuan Rumah Kualifikasi Piala Asia U-23, Erick Thohir Optimis Timnas Indonesia Lolos Putaran Final

"Saya bangga dan terharu, kehadiran taruna Latsitarda di Pesisir Selatan sangat membantu pemerintah daerah dan masyarakat"tuturnya.

Rusma Yul Anwar berharap, kegiatan Latsitardanus bisa memberikan dampak positif pada masyarakat, khsusnya para generasi muda penerus tongkat estafet bangsa ini.

Latihan Taruna Wreda Nusantara ke XLIII di Pesisir Selatan merupakan tugas yang mulia sebagai calon abdi negara. Kesempatan ini juga merupakan momentum terbaik bagi taruna untuk berlatih, bersosialisasi dan berintereaksi dengan masyarakat di daerah Kabupaten Pesisir Selatan untuk menambah wawasan nusantara, bahwa wilayah Pesisir Selatan tidak hanya terkenal dengan panorama alamnya yang indah sehingga pantas dijuluki sebagai Negeri Sejuta Pesona, atau The Hiden of Paradise di Propinsi Sumetara Barat, adalah bagian dari satu kesatuan secara teritorial atau wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Sementara itu Danyontarlat 1/Macan, Letkol Arm Aris Gunawan, M. Han, mengatakan program Latihan Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) ke XLIII 2023  di Kabupaten Pesisir Selatan terdiri atas pekerjaan fisik dan non fisik.

Baca Juga: Setelah 6 Tahun Menghilang, Gadis Ini Akhirnya Ditemukan Berkat Dokumenter Netflix

"Latihan taruna ini merupakan pengabdian pada negara selaku abdi negara, dan membantu masyarakat,"jelasnya.

Aris Gunawan, lebih lanjut, salah satu kegiatan taruna adalah membantu  pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di sini.

"Semoga bermanfaat bagi masyarakat di Kecamatan Batang Kapas," ujarnya.

Turur hadir pada acara tersebut, adalah Dandim 0311/ Pessel Letkol Inf. Sunardi, Kapolres Pessel AKBP. Novianto Taryono.SH,S.I.K,M.H, BAZNAS Kabupaten Pesisir Selatan, Camat Batang Kapas Pemerintah Nagari dan BAMUS Nagari Koto Nan Duo IV Koto Hiliah dan warga/ masyarakat dan penerima manfaat yakni Ibu Fitri Yuliani, janda tiga anak di Kampuang Muaro Anakan. ***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat