bdadinfo.com

Terapkan Gaya Hidup Minimalis dalam Berbusana, Yuk Kenali Cara Aplikasi Capsule Wardrobe untuk Pemula - News

Terapkan Gaya Hidup Minimalis dalam Berbusana, Yuk Kenali Cara Aplikasi Capsule Wardrobe untuk Pemula (Pixabay.com/congerdesign )

Gaya hidup minimalis belakangan ini mulai jadi tren yang positif khususnya di kalangan anak muda.

Hidup minimalis dianggap membawa banyak dampak positif karena meminimalisasi sikap konsumtif dan juga mengurangi sampah.

Termasuk dalam berbusana, dengan menggunakan cara Capsule Wardrobe maka pemilihan dalam membeli busana bisa lebih bijak. Yuk kenali apa itu capsule wardrobe dan cara aplikasinya untuk pemula.

Baca Juga: Rahasia Kulit Sehat, Kenyal, dan Glowing, Yuk Mulai Batasi dengan Bijak Asupan Makanan-makanan Ini

Istilah capsule wardrobe belakangan ini ramai terdengar dari platform TikTok, tetapi apa sih maksudnya?

Capsule wardrobe adalah koleksi pakaian yang telah dibagi-bagi, biasanya terbagi menjadi bagian koleksi atasan, bawahan, sepatu, dengan jumlah yang sedikit dan bisa dipadupadan sesuai dengan gaya dan kebutuhan.

Pilihan busana dalam Capsule Wardrobe biasanya adalah busana dengan warna-warna netral dan bersifat timeless sehingga bisa dikenakan untuk jangka waktu yang lama.

Baca Juga: Rekomendasi 7 Makanan dan Minuman yang Baik Dikonsumsi Tubuh, Ampuh Menutrisi Kulit jadi Glowing dan Sehat

Capsule Wardrobe yang diisi dengan pakaian dari atas sampai bawah namun secara terbatas jumlahnya akan sangat membantu untuk tidak lagi merasa kebingungan dan berlama-lama dalam memilih baju untuk dikenakan.

Dengan mengurangi membuang waktu untuk memikirkan akan memilih baju mana dan seperti apa setiap hendak keluar, waktu yang dihemat bisa digunakan untuk memikirkan hal lain yang lebih bermanfaat.

Dengan jarang berbelanja maka kamu bisa menghemat uang dengan tidak membeli item pakaian yang sebenarnya tidak penting atau tidak terlalu sering kamu gunakan di waktu mendatang.

Baca Juga: Ingin Kulit Glowing? Ini Dia Nutrisi yang Harus Dicukupi Supaya Dapatkan Hasil Kulit Sehat Bercahaya

Bagaimana cara memulai Capsule Wardrobe bagi pemula?

Berikut sudah merangkum cara untuk membuat Capsule Wardrobe-mu sendiri bagi pemula:

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat