bdadinfo.com

Ingin Selalu Tampil Cantik dan Awet Muda? Lakukan Cara Ini Cegah Penuaan Dini Sebelum Usia 30 Tahun - News

Ingin Selalu Tampil Cantik dan Awet Muda? Lakukan Cara Ini Cegah Penuaan Dini Sebelum Usia 30 Tahun (Pixabay.com/Moondance )

- Tampil dengan awet muda di usia yang sudah tak muda lagi tentu menjadi impian setiap orang. Padahal proses penuaan adalah sesuatu yang lumrah dan alami menimpa siapa pun yang sudah berusia 30 tahunan.

Meskipun penuaan adalah proses yang terjadi dengan alami, namun jangan sampai tanda-tanda penuaan ini terjadi saat kita belum menginjak usia 30 tahunan. Tanda-tanda penuaan dini misalnya seperti keriput pada wajah, uban di rambut, penurunan fungsi penglihatan, pendengaran, seksualitas, memori, dan jantung.

Hal yang perlu diperhatikan untuk mencegah terjadinya penuaan dini dengan beberapa cara yang akan dibahas pada artikel berikut.

Baca Juga: Rahasia Kulit Sehat, Kenyal, dan Glowing, Yuk Mulai Batasi dengan Bijak Asupan Makanan-makanan Ini

Nutrisi dan Tidur yang Cukup

Konsumsi makanan yang mengandung sumber antioksidan lutein dan zeaxanthin yang tinggi akan memberikan perlindungan tambahan pada kulit.

Nutrisi itu dapat diperoleh dari makanan seperti alpukat yang punya senyawa alkohol lemak polihidroksilasi.

Senyawa tersebut berguna untuk melawan peradangan dan melindungi kulit dari sinar matahari, serta membantu memperbaiki DNA yang rusak pada tubuh.

Makanan itu nantinya akan diproses lagi dan membentuk kolagen baru di kulit sehingga kulit tampak lebih awet muda dan terlihat lebih segar.

Konsumsi tomat yang mengandung likopen juga bisa memberikan perlindungan terhadap sinar ultraviolet.

Konsumsi wortel, labu, ubi jalar yang kaya akan sumber karotenoid tinggi (beta karoten) juga mampu memberi manfaat untuk melindungi kulit dari paparan radiasi matahari dan radikal bebas.

Buah sayuran yang tinggi kandungan vitamin C-nya seperti buah jeruk juga berfungsi untuk menghasilkan kolagen dan memiliki efek antioksidan kuat.

Cukupi konsumsi air putih karena bantu menjaga kelembapan kulit, cegah kulit kering dan kusam yang membuat penampilan jadi lebih awet muda.

Cukupi waktu tidur karena kurang waktu tidur akan membuat mata panda yang akan mengubah penampilan menjadi buruk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat