bdadinfo.com

Serba-serbi Tabir Surya untuk Pemula, Cara Pengaplikasian yang Baik, Tips Memilih Produk, dan Kegunaannya - News

Serba-serbi tabir surya untuk pemula, cara pengaplikasian yang baik, tips memilih produk, dan kegunaannya. (Pixabay.com/Bella H. )

Tabir surya menjadi barang penting yang wajib digunakan karena bisa melindungi kulit dari paparan matahari yang dapat merusak kulit.

Kementerian Kesehatan sendiri menyarankan, akibat adanya fenomena cuaca panas, masyarakat diimbau untuk gunakan tabir surya dengan SPF minimal SPF30.

Simak artikel berikut mengenai serba-serbi tabir surya untuk pemula, lengkap dengan cara pengaplikasian, tips memilih produk, dan kegunaannya yang wajib diketahui.

Baca Juga: Emma Watson Ngaku Frustasi dan Blak-blakan Soal Alasan Dirinya Vakum dari Dunia Akting Selama 5 Tahun

Di dalam tabir surya, sering kali ditemukan adanya kandungan Sun Protection Factor (SPF) dengan angka yang beragam misalnya SPF15, SPF30, SPF50.

Nah SPF ini adalah bahan yang biasa ditambahkan ke dalam produk baik kosmetik maupun perawatan kulit yang berfungsi untuk mencegah radiasi sinar matahari yang berbahaya bagi kulit.

Melansir dari www.medicalnewstoday.com, dijelaskan bahwa SPF adalah angka, misalnya SPF15, yang mengindikasikan seberapa banyak perlindungan terhadap bahaya radiasi sinar matahari yang diberikan oleh sebuah produk.

Besaran SPF menunjukkan seberapa lama produk tersebut mampu menahan radiasi sinar matahari atau dalam hal ini ultraviolet gelombang pendak (Ultraviolet B/UVB).

Baca Juga: Raffi Ahmad Sambangi Dito Ariotedjo di Kemenpora, Ungkap Rencana Laga Amal Bertarget Miliaran untuk Cabor Ini

Hal ini karena secara alami, kulit mampu bertahan dari radiasi sinar matahari tanpa perlindungan hanya untuk waktu 10 menit.

Perlu digaris bawahi bahwa besaran angka pada SPF tidak lantas menjadi tolok ukur untuk seberapa baik kemampuan produk tersebut dalam melindungi kulit.

Sehingga produk dengan SPF15 sama baiknya dengan produk dengan SPF tinggi misalnya yang memiliki kandungan SPF50.

Selain itu, produk dengan SPF tinggi juga dapat melindungi kulit dari risiko kerusakan jangka panjang seperti kanker kulit yang diakibatkan sinar matahari.

Untuk produk dengan SPF yang kecil, sebaiknya harus lebih sering untuk mengaplikasikannya pada kulit.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat