bdadinfo.com

Drama Korea King The Land Tuai Kontroversi Usai Reperesentasikan Orang Arab - News

Drama Korea King The Land Tuai Kontroversi Usai Reperesentasikan Orang Arab

- King The Land menjadi salah satu drama Korea yang populer dan banyak ditonton oleh masyarakat hingga saat ini. Namun, setelah episode terbarunya tayang drama ini malah mendapatkan kecaman.

Hal tersebut disebabkan karena King The Land diduga merepresentasikan orang Arab yang tidak sopan dan bermasalah atau memiliki perilaku yang buruk di mata penonton internasional.

Sejak drama Korea tersebut tayang, banyak netizen yang menyukai kiasan komedi romantis yang diperankan oleh Yoona SNSD dan Junho 2PM tersebut. Akan tetapi, episode 7 yang baru-baru ini tayang telah menimbulkan kritik di kalangan penonton.

Baca Juga: Ini Dia 4 Jenis Makanan yang Baik untuk Mencegah Adanya Gangguan Penyakit Prostat, Salah Satunya Tomat

Di episode 7, karakter baru diperkenalkan dan itu adalah wajah yang tidak asing lagi karena karakter Pangeran Samir, seorang Pangeran Arab yang diperankan oleh Anupam Tripathi, karakter Ali Abdul di drama Korea Squid Game.

Dilansir dari Koreaboo pada Senin, 10 Juli 2023, banyak netizen yang menyukai karakter Pangeran Samir, terlebih melihat kembalinya Anupam Tripathi dan beberapa referensi kecil tentang Squid Game.

Namun, banyak penggemar yang marah karena orang Arab direpresentasikan secara tidak sopan dalam episode 7 tersebut.

Baca Juga: Kenali 3 Macam Metode Dakwah Islam yang Efektif dan Sering Dipakai oleh Para Ulama Sampai Saat Ini

Dalam sebuah scene drama Korea King The Land tersebut, karakter yang diperankan oleh Junho 2PM itu terlihat sedang menelepon Pangeran Samir untuk membujuknya datang ke hotel pribadinya.

Pangeran Samir dalam drama Korea King The Land digambarkan sedang berada di sebuah bar yang dikelilingi oleh wanita.

Saat episode tersebut ditayangkan, banyak yang percaya representasi Pangeran Samir menghina orang Arab.

Baca Juga: Imbas Puji Prabowo Layak Pimpin Indonesia, Effendi Simbolon Dapat Peringatan dari PDIP

Lebih dalam, mereka tidak hanya marah karena orang India berperan sebagai orang Arab, tetapi banyak penggemar menunjukkan bahwa drama Korea tersebut merepresentasikannya dengan cara yang tidak sopan, memasukkannya ke bar, dan juga terobsesi dengan wanita.

Bahkan pada postingan terbaru King The Land di Instagram resmi Netflix Korea, komentarnya dipenuhi oleh kemarahan netizen dan banyak netizen yang meminta agar adegan tersebut dihapus dalam drama Korea King The Land dan menuntut permintaan maaf dari JTBC.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat