bdadinfo.com

Dulu Tak Berpenghuni, Kini Pulau Pasumpahan Jadi Destinasi Wisata Eksotis Sumbar yang Tak Tertandingi - News

Dulu Tak Berpenghuni, Kini Pulau Pasumpahan Jadi Destinasi Wisata Eksotis Sumbar yang Tak Tertandingi (youtube Junios Delsi)

Kota Padang dikenal memiliki deretan pulau kecil yang indah dan eksotis, salah satunya adalah Pulau Pasumpahan.

Pulau Pasumpahan menjadi satu dari 11 gugusan pulau yang ada di perairan depan Kota Padang.

Berada di Kecamatan Bungus, Teluk Kabung Selatan, Kota Padang, Sumatera Barat, Pulau Pasumpahan bisa ditempuh melalui dua titik yaitu melalui Sungai Pisang atau Pelabuhan Teluk Bungus.

Baca Juga: Keindahan Pulau Siberut, Destinasi Wisata Sumbar yang Menyuguhkan Kebudayaan

Sementara jarak dari pusat Kota Padang ke Pelabuhan Teluk Bungus sekitar 18,6 KM, dari Sungai Pisang berjarak lebih jauh yaitu 32,9 KM.

Penyeberangan akan lebih cepat jika berangkat dari Pulau Pisang karena jarak dermaga di Sungai Pisang ke Pulau Pasumpahan lebih dekat dibanding dari Pelabuhan Teluk Bungus.

Pulau Pasumpahan dengan luas 5 hektar ini  sebelumnya tidak begitu populer.

Baca Juga: Pulau Awera di Mentawai, Pesona Pantai Pasir Putih dan Terumbu Karang yang Menakjubkan

Namun karena memiliki pasir putih yang halus dan air laut yang relatif masih jernih, kini banyak wisatawan tertarik mengunjungi pulau ini

Dulunya Pulau Pasumpahan dikenal sebagai pulau tak berpenghuni namun karena potensi pariwisata yang menjanjikan, maka Pulau Pasumpahan akhirnya dikembangkan warga sekitar sehingga menjadi tujuan wisata yang cukup dikenal.

Terkenal akan keindahannya, Pulau Pasumpahan ini tak kalah dengan pemandangan yang menjadi latar film Jurassic Park yaitu Kepulauan Hawai.

Jadi, tidak perlu jauh-jauh ke Hawai, karena tepatnya di Sumatera Barat sudah ada Jurassic Park nya Indonesia yaitu Pulau Pasumpahan.

Fasilitas yang ada di Pulau Pasumpahan terbilang lengkap karena pengunjung dapat menemukan berbagai warung milik warga setempat yang menjual makanan dan minuman dengan harga cukup terjangkau.

Selain itu, di Pulau Pasumpahan juga tersedia penginapan bagi pengunjung yang hendak bermalam di sana.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat