bdadinfo.com

Menikmati Indahnya Air Terjun Tansi Ampek di Solok Selatan, Bisa Berkemah Sampai Main Kano! - News

Air Terjun Tansi Ampek.  (dok. Hipwee)

Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, menyimpan surga buat para pecinta berkemah dan olahraga kano. Air Terjun Tansi Ampek menjadi salah satu piihan untuk melakukan dua kegiatan seru tersebut.

Tenang saja, buat yang tidak suka berkemah, di Air Terjun Tansi Ampek juga bisa melakukan aktivitas menyenangkan lain seperti berendam di kolam yang jernih hingga menikmati udara sejuk sambil menyantap lauk dan nasi di atas daun pisang.

Air Terjun Tansi Ampek sendiri berada di lokasi Jorong Sungai Lambai Nagari Lubuk Gadang Selatan, Kecamatan Sangir, Solok Selatan. Lokasinya hanya 10 km dari pusat Kabupaten Solok Selatan.

Baca Juga: Mengenal 5 Jenis Tarian Tradisional Khas Sumatera Barat, Nomor 3 Sering Ditampilkan di Acara Pernikahan

Untuk mencapai lokasi Air Terjun Tansi Ampek, pengunjung akan disuguhkan panorama indah perkebunan teh Mitra Kerinci.

Jarak air terjun Tansi Ampek dengan parkiran pun hanya sekitar 150 meter saja. Jadi, berjalan kaki menjadi pilihan yang tepat. Di samping menyehatkan juga disuguhkan pemandangan yang mempesona.

Kesejukan selama perjalanan akan kembali dirasakan ketia sampai di lokasi Air Terjun Tansi Ampek. Udara dingin langsung akan terasa dari jatuhan air terjun yang indah.

Baca Juga: Mengenal 5 Jenis Tarian Tradisional Khas Sumatera Barat, Nomor 3 Sering Ditampilkan di Acara Pernikahan

Kolam air terjun Tansi Ampek juga menyediakan kesejukan alami, juga dengan kebersihan yang ia miliki.

Pengunjung dijamin betah berlama-lama di sini. Namun, hati hati, karena kolamnya lumayan dalam serta airnya yang dingin.

Kolam air terjun Tansi Ampek juga luas, jadi jangan khawatir tidak bisa berendam ketika banyak pengunjung yang datang.

Baca Juga: Mengenal Kain Tapis, Warisan Karya Tekstil Tradisional Asal Lampung

Pengunjung juga bisa memilih bermain air di aliran sungai menuju Air Terjun Tansi Ampek kalau tak mau berendam dalam kolam.

Di sisi aliran sungai, pengunjung juga bisa menikmati indahnya alam Sumatera Barat dengan menyantap lauk yang dibawa dari rumah.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat