bdadinfo.com

Pulau Cubadak: Memanjakan Jiwa dan Menikmati Keindahan Alam yang Mempesona di Sumatera Barat - News

Pulau Cubadak yang menjadi surga wisatawan (rentalmobilpadang.id)

- Pulau Cubadak adalah sebuah pulau yang menakjubkan yang terletak di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat. Pulau ini memiliki keindahan yang memukau dan memberikan ketenangan bagi pengunjungnya.

Pulau Cubadak merupakan tempat yang sempurna bagi mereka yang ingin melepaskan diri dari kebisingan perkotaan dan mencari ketenangan. Pulau ini menawarkan perairan yang tenang karena terletak di sebuah teluk yang terlindung. Selain itu, kehidupan bawah air di pulau ini sangat indah.

Keindahan Pulau Cubadak bahkan telah terekam oleh seorang wisatawan yang berasal dari Jerman dalam pembuatan film dokumenter tentang pulau ini. 

Baca Juga: Tanjakan Ekstrim Sitinjau Lauik Sumbar Makan Korban Lagi, Kali ini Bus MPM Terguling, ini Faktanya

Sebelum pandemi Covid-19, Pulau Cubadak juga selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan baik dari dalam maupun luar negeri yang kagum dengan panorama alam yang menakjubkan di sini.

Namun, saat ini Pulau Cubadak tidak terlalu ramai sehingga pengunjung dapat merasakan sensasi berada di pulau pribadi. 

Pulau Cubadak terletak di kawasan Teluk Tarusan dengan alamat lengkap di Ampang Pulai, Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Untuk mencapai Pulau Cubadak, pengunjung dapat menuju Pantai Carocok di Painan dan melanjutkan perjalanan dengan menggunakan speedboat. Alternatif lainnya adalah melalui Pelabuhan Mandeh di Kabupaten Pesisir Utara dengan menggunakan kapal wisata.

Baca Juga: Mengenal Stasiun Pulau Air, Terminal Lokomotif Tertua di Sumatera Barat yang Sudah Dibangun Sejak Era Belanda

Pulau Cubadak buka setiap hari selama 24 jam nonstop. Disarankan untuk datang saat matahari sedang bersinar terang karena harus menyeberangi lautan terlebih dahulu. 

Tidak ada tiket masuk khusus untuk mengunjungi Pulau Cubadak, hanya perlu biaya tambahan untuk mengeksplorasi pulau ini.

Banyak pengunjung yang memilih menginap di resort yang ada di Pulau Cubadak. Oleh karena itu, pengunjung hanya perlu membayar biaya akomodasi dan penginapan selama berada di pulau ini. 

Fasilitas yang ada di Pulau Cubadak sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memadai. Pulau ini memiliki sebuah resort dengan fasilitas bintang lima yang menawarkan standar fasilitas dan sarana penunjang yang lengkap.

Selain keindahan alamnya, Pulau Cubadak juga menawarkan berbagai aktivitas menarik bagi pengunjung. 

Baca Juga: 8 Jalan Terindah di Sumatera Barat, Menikmati Keindahan Alam yang Mengagumkan!

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat