bdadinfo.com

5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Wisatawan saat Berkunjung ke Riau - News

5 Tempat Wisata yang Wajib Dikunjungi Wisatawan saat Berkunjung ke Riau (www.tokopedia.com)

 – Riau adalah salah satu Provinsi di Wilayah Indonesia yang memiliki sejarah peradaban Islam dan juga Kebudayaan Melayu yang dilestarikan hingga saat ini.

Saat mengunjungi ibukota Pekanbaru, kalian tidak hanya melihat dan mengagumi peninggalan sejarah milik Sultan Syarif Kasim II, tetapi juga ada beberapa Artefak masa Prasejarah yang bisa ditemui di sekeliling Kota Riau.

Kali ini kita akan membahas 5 Tempat Destinasi Wisata yang bisa ditemui sehingga menarik para Wisatawan baik Lokal maupun Mancanegara, pastinya kalian akan merasa takjub dengan pemandangan ini.

 Baca Juga: 42 Miliar Nilai Proyek Payung Elektrik Bak Masjid Nabawi di Pekanbaru Berpolemik, Anak Gubernur Riau Terseret

1.    Istana Siak

Istana ini dibangun pada tahun 1889 di masa pemerintahan Kesultanan Siak oleh Sultan Syarif Hasyim Abdul Jalil Syaifuddin, Istana ini juga menjadi salah satu Tempat Wisata yang paling diminati saat mengunjungi Riau.

Istana ini memiliki dua lantai. Lantai pertama kita akan melihat koleksi yang paling berharga bagi peninggalan keluarga sultan, seperti Patung Perunggu Ratu Wilhelmina dari Belanda, Gendang Kuno yang sudah berumur 200 tahun dan Patung Sultan Syarif Hasyim I.

Lantai kedua Istana ini kita dapat melihat koleksi senjata milik Sultan dan ada juga Lukisan Napoleon Bonaparte yang dulunya dikirim langsung dari Perancis, pasti nya para Wisatawan ingin melihat langsung koleksi peninggalan oleh salah satu Kesultanan di Riau.

 Baca Juga: Mengenal Kelok Nona, Tikungan Legendaris Jalur Lintas Sumbar-Riau yang Dikenal Angker

2.    Taman Wisata Alam Mayang

Tempat ini bisa menjadi Tempat Wisata yang paling banyak dikunjungi baik saat akhir pekan maupun liburan, karena Taman Wisata ini memiliki tempat  aktivitas outdoor dengan banyak wahana seperti memancing, berkuda, sepeda air, bom bom car, flying fox, outbound, taman bermain anak, dan lainnya.

Taman yang berlokasi di Kecamatan Tenayan Raya ini sering mengadakan acara musik dan juga acara seru lainnya yang tidak boleh dilewatkan saat menghabiskan waktu bersama keluarga.

Taman ini menawarkan tempat untuk piknik bersama keluarga di pinggir danau sambil menikmati pepohonan yang rindang dan sejuk. Kita bisa melihat tempat yang unik seperti patung dan miniatur bangunan rumah ala Suku Indian.

3.    Air Terjun Lubuk Bigau

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat