bdadinfo.com

Terhipnotis Pesona Lembah Harau, Wisata Alam dengan Pemandangan Ajaib di Sumatera Barat - News

Potret di Lembah Harau.  (dok. Indonesiakaya)

- Tidak diragukan lagi, alam Sumatera Barat menyajikan kekayaan wisata alam yang layak dipertimbangkan sebagai tujuan destinasi liburan, salah satunya Lembah Harau.

Lembah Harau menawarkan panorama alam yang memikat dan menjadi daya tarik para wisatawan, termasuk backpacker dari berbagai penjuru dunia.

Terletak sekitar 145 kilometer dari pusat Kota Padang atau sekitar 15 kilometer dari Kota Payakumbuh, Sumatera Barat, Lembah Harau menyuguhkan keindahan panorama alam yang memukau.

Baca Juga: Tega! Fasilitas Kesehatan di Bengkulu Diduga Jadi Bancakan, Endingnya Mangkrak

Dengan bentangan tebing batuan alam yang mengelilingi dataran luas, Lembah Harau seperti dikelilingi oleh dinding raksasa, menciptakan pemandangan yang menakjubkan terutama di pagi dan sore hari.

Tebing-tebing terjal di bukit-bukit sekitar Lembah Harau mencapai ketinggian 200 hingga 400 meter, menciptakan pola bayangan yang menarik bagi pengunjung.

Tidak heran kawasan ini menjadi favorit para backpacker dan wisatawan asing yang mencari keindahan alam yang autentik.

Baca Juga: Jadi Kabupaten Termiskin di Bengkulu, Padahal Seluma Punya Sejuta Potensi Wisata yang Tersembunyi

Kawasan Lembah Harau juga menyimpan kekayaan air terjun alam yang menambah daya tariknya.

Ada enam air terjun, termasuk yang dikelola oleh pemerintah setempat. Salah satunya adalah Air Terjun Sarasah Jambu yang berlokasi paling dekat dari gerbang masuk jika datang dari arah Payakumbuh.

Tak kalah menarik, Air Terjun Akar Berayun merupakan air terjun dengan ketinggian mencapai 200 meter yang terlihat membiaskan warna pelangi yang indah saat musim kemarau.

Baca Juga: Inilah 4 Kebiasaan Suku Batak yang Jarang Diketahui Banyak Orang, Ada Ritual Mengambil Tulang Belulang Leluhur

Pengunjung sering terpesona oleh keindahan alam yang menakjubkan ini dan tak ragu mengabadikan momen berharga di tempat ini.

Selain menikmati panorama alam, aktivitas trekking juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung Lembah Harau.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat