bdadinfo.com

10 Provinsi dengan Kasus Bunuh Diri Terbanyak di Indonesia, Salah Satunya Sumatera Barat - News

0 Provinsi Yang Memiliki Kasus Bunuh Diri Terbanyak di Indonesia (www.klikdokter.com)

News.COM - Tahun 2023 di 1 Januari sampai dengan 27 Juli terdapat 680 kasus bunuh diri pada berbagai Provinsi di Indonesia. Dengan jumlah tertinggi ada pada bulan Juni 2023 sebanyak 111 kasus.

Tingkat bunuh diri tertinggi dan terbanyak ditempati oleh Provinsi Jawa Tengah dengan sebanyak 262 kasus.

Kemudian tingkat bunuh diri tertinggi dan terbanyak pada urutan kedua adalah dari Provinsi Jawa Timur dengan sebanyak 130 kasus.

Baca Juga: Harganya Lebih Mahal dari Mobil Listrik Hyundai Ioniq 5, Ini Sederet Keunggulan Mazda CX 60

Provinsi Bali yang berada di Pulau Bali berada pada urutan ketiga mengenai kasus bunuh diri tertinggi dan terbanyak di Indonesia dengan total sebanyak 61 kasus.

Lalu tingkat bunuh diri tertinggi dan terbanyak pada urutan keempat adalah Provinsi Jawa Barat dengan sebanyak 41 kasus

Kemudian tingkat bunuh diri tertinggi dan terbanyak pada urutan kelima ditempati oleh Daerah Istimewa Yogyakarta dengan sebanyak 32 kasus.

Baca Juga: Tabuik, Tradisi Unik Masyarakat Pariaman yang Mencuri Perhatian Wisatawan Mancanegara

Pada kasus tingkat bunuh diri tertinggi dan terbanyak dari urutan keenam sampai dengan sembilan adalah dari Pulau Sumatera.

Pada kasus tingkat bunuh diri tertinggi dan terbanya di urutan keenam adalah Provinsi Sumatera Utara dengan sebanyak 29 kasus

Lalu tingkat bunuh diri tertinggi dan terbanyak pada urutan peringkat ketujuh yaitu Provinsi Sumatera Barat dengan sebanyak 20 kasus.

Baca Juga: Bangga! Dapat Beasiswa IISMA, 2 Mahasiswi USU Ini Berbagi Pengalaman Kuliah di Luar Negeri

Kemudian tingkat bunuh diri tertinggi dan terbanyak pada urutan kedelapan adalah dari Provinsi Lampung dengan sebanyak 18 kasus

Provinsi Bengkulu berada pada urutan kesembilan mengenai kasus bunuh diri tertinggi dan terbanyak di Indonesia dengan total sebanyak 14 kasus.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat